free html hit counter

Jagoan Yamaha Akan Jauh Lebih Hebat Lagi di 2016

BeritaBintang –   Seperti banyak kalangan, Team Principal Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal juga ternyata terkejut melihat peningkatan drastis performa rider andalannya, Bradley Smith di MotoGP 2015. Poncharal pun mengaku sangat senang rider Inggris itu bertahan di timnya setidaknya sampai akhir musim 2016.

Setelah lima musim merasakan persaingan di kelas 125cc dan dua musim di Moto2, Smith akhirnya mengaspal di MotoGP pada 2013 bersama Tech 3. Setelah kalah dari Cal Crutchlow dan Pol Espargaro di dua tahun pertama, Smith akhirnya sukses menjadi rider terbaik tim pada musim lalu.

Hebatnya, dia sukses mengakhiri musim di peringkat enam. Rider berusia 25 tahun itu sukses menjadi rider tim satelit terbaik, bahkan mengungguli Andrea Dovizioso yang notabene merupakan rider pabrikan (Ducati) di papan klasemen.

“Musim lalu, Bradley (Smith) melakukan hal-hal yang tak diduga-duga banyak orang. Ia tampil jauh lebih baik dari ekspektasinya sendiri. Jelas kami menaruh kepercayaan besar padanya dan ia melebihi harapan kami. Dia berhasil tampil jauh lebih baik dari dugaan Yamaha dan media massa,” celoteh Poncharal, dari Bioskopsemi , Minggu (10/1/2016).

Poncharal pun takjub pada konsistensi Smith dalam mengalahkan Espargaro, begitu pula ketika ia hanya sekali finis diluar delapan besar pada MotoGP 2015.

“Musim 2015 kita telah melihat “The New Bradley”. Meski demikian, ini belum berakhir. Saya yakin ia bisa jauh lebih hebat lagi. Ini karena Bradley sangat terlibat dalam kerja tim, sangat termotivasi dan selalu ingin bekerja keras,” puji pria asal Prancis itu lagi.