free html hit counter

Berita Bintang – Jadwal MotoGP 2019: Persaingan Masih Sengit!

Berita BintangJadwal MotoGP 2019: Persaingan Masih Sengit!

Pertarungan para pembalap MotoGP di musim 2019 akan terjadi bulan depan. Dijadwalkan, seri pertama akan dimainkan pada 10 Maret.

Sirkuit Losail, Qatar masih dipercaya sebagai penyelenggara seri pertama musim 2019. Sementara GP Valencia akan menjadi balapan penutup.

Persaingan antara Rider beserta tim pabrikannya masih akan terus sengit berlanjut. Saat ini tim Honda diisi oleh dua pembalap asal Spanyol. Jorge Lorenzo yang sebelumnya membalap untuk Ducati, memtuskan hengkang tahun lalu menggantikan Dani Pedrosa yang memilih menjadi pembalap penguji. Juara MotoGP tiga kali ini akan menjadi tandem Marc Marquez

Dari tim Yamaha, Valentino Rossi masih berpeluang menjadi juara MotoGP tahun ini. Walau pada musim kemarin penampilan pria yang mengemas swmbilan kali juara dunia ini kurang maksimal. Rossi hanya mampu lima kali naik podium, itu pun hanya di podium kedua dan ketiga, dilansir Agen Bola Terbaik.

Rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, juga kurang menapilkan performa terbaiknya. Diharapkan tim garpu tala sudah memebenahi masalah yang terjadi pada kuda besi mereka.

Dengan kepergian Lorenzo ke tim Honda, Ducati merekrut Danillo Petrucii yang sebelumnya membalap untuk tim satelit Parmac Ducati untuk menggantikan kepergian pria Spanyol tersebut. Di MotoGP2019, Petrucii akan diduetkan dengan Andrea Dovizioso yang masih menjadi rival Rossi dan Marquez.

Tiga Debutan

Bukan hanya para pembalap kawakan saja yang berpeluang naik podium. Tercatat ada tiga pembalap debutan yang akan berlaga musim ini. Sebut saja, Pecco Bagnaia, Miguel Oliveira, Joan Mir. Mereka telah meunjukkan penampilan yang apik musim lalu.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Penjualan Harley-Davidson Merosot Drastis ” ]

Sebelum berlaga di MotoGP, Pecco Bagnaia membela Sky Racing VR46. Ia menjadi pembalap kedua dari VR46 Riders Academy yang turun membalap di MotoGP setelah Franco Morbidelli melakukannya musim lalu. Saat ini, pria 22 tahun tergabung dalam Pramac Racing bersama Jack Miller.

Sementara, Miguel Oliveira menjalani musim Moto2 tahun lalu dengan posisi akhir dengan duduk di peringkat dua dengan 297 poin. Miguel juga mencatatkan 21 kali anik podium selama dua musim bermain di Moto2. Pria kelahiran Portugal ini tergabung dalam Red Bull KTM Tech3 dan diudetkan dengan pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Selanjutnya ada Joan Mir, 21 tahun, tampil impresif saat masih bermain di ajang Moto3 dan merebut 11 kali kemenangan. Selama membalap di Moto2, dia juga bermaindengan kompetetif dengan catatan tiga kali kemenangan di laga debut. Pria kelahiran Spanyol ini tergabung dalam Tim Suzuki Ecstar dan akan bertandem dengan Alex Rins.

Jadwal MotoGP 2019

1. GP Qatar: Losail International Circuit,10 Maret

2. GP Argentina: Termas de Rio Hondo, 31 Maret

3. GP Americas: Circuit of the Americas, 14 April

4. GP Spanyol: Circuito de Jerez-Angel Nieto, 5 Mei

5. GP Prancis: Le Mans, 19 Mei

6. GP Italia: Autodromo di Mugello, 2 Juni

7. GP Catalunya: Circuit de Barcelona-Catalunya, 16 Juni

8. GP Belanda: TT Circuit Assen, 30 Juni

9. GP Jerman: Sachsenring, 7 Juli

10. GP Cek: Automotodrom Brno, 4 Agustus

11. GP Austria: Red Bull Ring – Spielberg, 11 Agustus

12. GP Inggris: Silverstone Circuit, 25 Agustus

13. GP San Marino: Misano World Circuit Marco Simoncelli, 15 September

14. GP Aragon: MotorLand Aragon, 22 September

15. GP Thailand: Changi International Circuit, 6 Oktober

16. GP Jepang: Twin Ring Motegi, 20 Oktober

17. GP Australia: Phillip Island Circuit, 27 Oktober

18. GP Malaysia: Sepang International Circuit, 3 November

19. GP Valencia: Circuit Ricardo Tormo, 17 November.