free html hit counter

Jadi Produser Drama ‘Taboo’, Tom Hardy Merugi Miliaran Rupiah

BeritaBintangJadi Produser Drama ‘Taboo’, Tom Hardy Merugi Miliaran Rupiah

Awal 2017, aktor Tom Hardy mengawali kariernya sebagai produser lewat miniseri BBC berjudul Taboo. Sayangnya, drama tersebut tidak begitu sukses secara komersil dan membuat pemeran film Mad Max itu mesti menanggung rugi hingga dua juta poundsterling atau Rp33,3 miliar.a

Drama yang terbagi ke dalam delapan episode itu, bercerita tentang tokoh misterius James Delaney (diperankan oleh Hardy) yang kembali ke London untuk mengklaim warisan ayahnya, setelah bertahun-tahun tinggal di Afrika.

Miniseri tersebut dibuat Hardy bersama ayahnya Edward ‘Chips’ Hardy dan kreator Peaky Bender, Steven Knight. Taboo dirilis perdana pada 7 Januari lalu, dan akan tayang setiap akhir pekan (Sabtu) hingga Februari mendatang.

Baca Juga : ” Penerjemah Perancis Sulit Artikan Ucapan Donald Trump

drama yang berada di bawah rumah produksi milik Hardy sendiri, Taboo Productions Ltd, mengalami kerugian besar. Diketahui, biaya yang digunakan untuk produksi drama itu sebesar 10,4 juta poundsterling (Rp 173 miliar). Sementara pendapatannya hanya mencapai 8,4 juta poundsterling (Rp 140 miliar).

“Angka-angka itu cukup berarti untuk Tom. Tak peduli siapa Anda dan berapa banyak uang yang Anda punya, dua juta poundsterling itu uang yang banyak untuk dibuang,” kata sumber anonim kepada The Sun.

Sumber itu juga mengatakan bahwa Hardy berharap nilai kerugian yang dialaminya dapat ditebus melalui penjualan DVD dan unduhan, serta hak-hak sindikasi.

Taboo saat ini ditayangkan di Amerika Serikat dan telah dijual di negara-negara seperti Spanyol, Portugal, dan Rusia.

Meski mengalami kerugian, drama tersebut cukup menerima respon baik dari para kritikus serta penonton sejak perdana ditayangkan. Bahkan, telah menarik lebih dari empat juta penonton di BBC untuk penayangan episode ke-dua pada 14 Januari lalu.