free html hit counter

ISIS Perbolehkan Anggotanya Panen Organ Orang “Murtad”

BeritaBintang –   Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengungkap sebuah dokumen rahasia milik kelompok militan ISIS yang memperbolehkan anggotanya untuk mengambil organ-organ tubuh orang-orang yang mereka sebut “murtad”.

Dokumen bertanggal 31 Januari 2015 itu menimbulkan kekhawatiran Daesh, sebutan lain ISIS, melakukan panen organ tubuh untuk diselundupkan dan dijual di pasar gelap.

“Nyawa dan organ orang murtad tidak perlu dihormati dan diperbolehkan untuk diambil sesukanya,” demikian tertulis dalam dokumen yang dikeluarkan oleh Komite Penelitian dan Fatwa ISIS tersebut.

Tidak dijelaskan mengenai siapa-siapa saja yang dimaksud dengan golongan “murtad” oleh ISIS tersebut.

Fatwa Nomor 68 dalam dokumen tersebut menyatakan pengambilan organ dari seorang tawanan untuk menyelamatkan nyawa seorang Muslim diperbolehkan, meskipun hal itu menyebabkan tahanan tersebut kehilangan nyawanya.

“Organ yang jika diambil dapat mengakhiri nyawa tahanan: Pengambilan organ jenis itu juga diperbolehkan,” dokumen tersebut menjelaskan sebagaimana dilansir Bioskop168 , Sabtu (26/12/2015).

Dalam laporannya, Reuters menyebutkan bahwa mereka tidak dapat memverifikasi keaslian dokumen yang disebutkan didapat Pasukan Khusus AS dari sebuah penyerbuan di sebelah timur Suriah pada Mei 2015.

Dokumen tersebut tidak memberikan bukti apa pun mengenai apakah panen dan penyelundupan organ tubuh manusia itu benar-benar dilakukan oleh ISIS. Namun, Duta Besar Irak untuk PBB Mohamed Ali Alhakim merasa dokumen tersebut harus diperiksa oleh Dewan Keamanan PBB sebagai bukti bahwa ISIS mungkin melakukan hal-hal yang disebutkan di atas sebagai sumber finansialnya.