free html hit counter

Irlandia Lolos ke 16 Besar Usai Bungkam Italia

BeritaBintang Republik Irlandia sukses mengalahkan Italia 1-0 pada lanjutan pertandingan Grup E Piala Eropa 2016 di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Kamis (23/6) dinihari WIB. Gol kemenangan Irlandia dicetak Robert Brady.

diberitakan Bintangbola.co Dengan hasil ini, Irlandia finis di peringkat tiga dengan empat poin. Tim asuhan Martin O’Neill itu berhak melaju ke perdelapan final karena termasuk salah satu dari tim peringkat tiga terbaik.

Sementara Italia keluar sebagai juara grup dengan enam poin. Di peringkat dua ada Belgia yang juga mengoleksi enam poin, namun kalah head to head dengan Gli Azzurri

Menghadapi Italia, baru sembilan menit laga berjalan, Irlandia langsung mendapat peluang melalui Jeff Hendrick. Akan tetapi, tembakannya menyamping tipis dari gawang Salvatore Sirigu.

Menit 21, kembali Irlandia mendapat peluang emas. Berawal dari tendangan penjuru, bola ditanduk Daryl Murphy dengan keras. Namun, sial baginya, Sirigu bereaksi cepat dan menepis bola.

Italia baru bisa balik mengancam di akhir babak pertama melalui tendangan jarak jauh Ciro Immobile. Akan tetapi, bola tak tepat sasaran. Hingga akhir babak pertama, skor masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Di paruh kedua, Irlandia tampil ngotot. Shane Long dan kawan-kawan berani meladeni permainan cepat Italia. Kedua tim juga terus bertukar serangan.

Menit 53, Italia nyaris membuka skor. Namun, Simone Zaza gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya. Sementara di menit 78, sepakan Lorenzo Insigne membentur tiang gawang Irlandia.

Lima menit sebelum laga usai, gol yang ditunggu-tunggu Irlandia akhirnya lahir. Umpan lambung Wesley Hoolahan ke kotak penalti, sukses ditanduk Brady.

Skor jadi 1-0 untuk Irlandia dan kedudukan ini bertahan hingga laga berakhir. Di babak 16 besar, Irlandia akan menghadapi tuan rumah Prancis.

Susunan Pemain
Italia: Sirigu; Barzagli, Bonucci, Ogbonna; Bernardeschi, Florenzi, Thiago Motta, Sturaro, De Sciglio; Zaza, Immobile.
Irlandia: Randolph; Coleman, Keogh, Duffy, Ward; McClean, Hendrick, McCarthy, Brady; Murphy, Long.