free html hit counter

Iran Pasang Poster Ratu Inggris Berwajah Unta

BeritaBintang – Di tengah suasana pemilihan umum di Iran, ada sekelompok orang yang memasang poster besar bergambar Ratu Inggris yang memiliki wajah unta sebagai peringatan adanya intervensi asing.

Sebagaimana dilansir dari The Telegraph, Sabtu (27/8/2016) poster besar tersebut berisi gambar unta yang menggunakan mahkota berwarna perak dan terdapat tulisan slogan yang berisi kata-kata, “Inggris berniat untuk ikut campur dalam pemilihan Iran.”

Dilaporkan, poster itu diletakkan menghadap langsung ke Jalan Ferdowsi di Teheran yang hanya berjarak beberapa blok dari Kedutaan Besar Inggris di Iran.

Dikabarkan, terdapat dugaan intervensi dari Inggris di pemilu yang diadakan pada hari ini, yang dimana warga Iran memilih para anggota parlemen baru negara mereka serta para Majelis Ahli.

Para Majelis Ahli inilah yang akan menentukan nasib siapa yang menjadi pimpinan tertinggi di Iran kedepannya.

Dugaan intervensi ini muncul akibat analisis yang dipublikasikan oleh BBC Persia, dimana analisis ini mensinyalirkan bahwa sang Ayyatollah dapat kehilangan kursinya di Majelis Ahli.

Pihak penganut garis keras di Iran menggunakan analisis ini sebagai bukti bahwa Inggris merencanakan untuk ikut campur dalam pemilu Iran dan akan menggulingkan Ayyatollah.