free html hit counter

Intip Kehebatan Mobil yang Digunakan Raja Salman di Indonesia

BeritaBintang“Intip Kehebatan Mobil yang Digunakan Raja Salman di Indonesia”

Raja Arab Saudi Salman yang akan datang ke Indonesia akan mendapat pengawalan tingkat tinggi. Mobil yang akan digunakan selama di Jakarta dan Bali saja didatangkan langsung dari Arab yakni model Mercedes Benz S600 Guard. Lantas apa kehebatan sedan mewah yang juga digunakan Presiden Jokowi ini?

Secara teknis, produsen mobil Jerman, Mercedes Benz, memang merancang S600 Guard sebagai kendaraan yang harus dipesan terlebih dahulu dan biasanya digunakan untuk kepala negara maupun orang penting yang membutuhkan keamanan tingkat tinggi.

Mengintip ketangguhan Mercedes Benz S600 Pullman Guard yang akan digunakan Raja Salman selama di Indonesia secara teknis memiliki spesifikasi yang sama dengan model yang digunakan beberapa kepala negara. Mobil telah memiliki sertifikasi VR9 yang membuktikan sedan limusin ini didukung material perlindungan tingkat tinggi.

Baca Juga, “Menanggapi Persoalan Gizi Buruk, Ini Kata Presiden Jokowi”

Bodi mobil yang memiliki bahan baja disisipkan di antara lapisan bagian luar dan dalam, serta sebagian besar area kabin dilindungi pelat baja tebal 50 milimeter. Sehingga, mobil ini antipeluru dan tahan api.

Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki pelindung bagian bawah yang bisa memberikan perlindungan bagi penumpangnya dari ledakan. Bagian kaca pun dirancang antipeluru dengan efek redam pecahan kaca yang tidak akan membahayakan penumpang. Ban dengan teknologi run flat tire (RFT) memungkinkan ban masih bisa tetap digunakan hingga jarak 30 kilometer meski dalam kondisi kempis.

Menggunakan bahan tebal dan baja, tak heran jika berat total sedan limusin ini mencapai 5,6 ton. Untuk mendukung sistem henti mobil panjang yang berat ini, sistem pengereman dipersenjatai 6 piston kaliper yang dapat menghentikan laju kendaraan secara maksimal.

Sektor pacu Mercedes Benz S600 Guard dibekali mesin V12 Judi Bola yang memiliki tenaga 530 hp dan torsi 830 nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui sistem transmisi 7 percepatan 7G-TRONIC. Kecepatan maksimum mobil ini mencapai 210 kilometer per jam.