free html hit counter

Inter Gagal Lolos ke Liga Champions Usai Dibungkam Lazio

BeritaBintang –Inter Milan dipastikan takkan ambil bagian di Liga Champions 2016-2017. Kepastian itu didapat setelah Nerazzurri –julukan Inter– dikalahkan Lazio dengan skor 0-2 di lanjutan Serie A giornata 36, Senin (2/5/2016) dini hari WIB.

Hingga memainkan 36 pertandingan, Inter meraih 64 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari AS Roma yang menempati tangga ketiga, atau batas akhir playoff Liga Champions 2016-2017. Jika Inter mampu memenangi dua laga sisa, klub asuhan Roberto Mancini hanya menutup musim dengan koleksi 70 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Lazio menjamu Inter Milan di lanjutan Serie A giornata 36, Senin (2/5/2016) dini hari WIB. Kedua tim berada dalam kondisi yang berbeda. Nerazzurri –julukan Inter– masih berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara Lazio sudah hampir tak memiliki peluang untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Pada laga ini, Lazio turun dengan skuad terbaik termasuk Miroslav Klose di lini depan. Begitupun dengan Inter Milan yang menurunkan trio Stevan Jovetic, Ivan Perisic dan Mauro Icardi di lini depan.

Laga berjalan seimbang di awal pertandingan, namun Gli Aquilotti –julukan Lazio– lebih piawai memanfaatkan peluang. Lazio sukses membobol gawang Inter pada menit delapan lewat gol Miroslav Klose.

Gol bermula dari umpan terobosan Senad Lulic, Klose yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola untuk mengoceh kiper Inter, Samir Handanovic. Skor 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Tak ingin pulang dengan tangan hampa, Inter meningkatkan intensitas serangan. Peluang didapat Stevan Jovetic yang tak terkawal. Akan tetapi, tembakan pemain berpaspor Montenegro tersebut masih dapat ditahan portiere Lazio, Federico Marchetti.

Selang tiga menit giliran Lazio yang mendapat peluang. Tembakan Keita yang terhitung keras masih dapat diantisipasi Handanovic. Lazio mampu mencetak gol kedua lewat Antonio Candreva pada menit 37.

Namun, sebelum Candreva melepas sepakan first time yang membobol gawang Handanovic, salah satu rekannya berada dalam posisi offside. Alhasil, gol tersebut tidak disahkan wasit. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Pertandingan berjalan lebih seimbang di babak kedua. Si kulit bulat lebih banyak berkutat di lapangan tengah ketimbang di area pertahanan.

Inter yang tak ingin menelan kekalahan mencoba meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan pemain yang lebih menyerang. Jonathan Biabiany dan Eder Citadins dimasukkan pelatih Roberto Mancini.

Melihat Inter bermain lebih menyerang, Lazio mencoba menjaga keunggulan. Pelatih Simone Inzaghi mengganti sang pencetak gol, Klose, dengan gelandang yang juga piawai dalam bertahan yakni Stefano Mauri.

Masuknya Mauri justru membuat alur serangan Lazio lebih teratur. Terbukti Lazio sanggup mencetak gol kedua setelah 11 menit Mauri berada di lapangan. Lazio berhasil menggandakan keunggulan lewat gol penalti yang dicetak Antonio Candreva pada menit 84.

Tendangan penalti pemain Timnas Italia yang mengarah ke pojok kanan gawang tak dapat ditahan Handanovic. Sebelumnya, penalti terjadi karena bek Inter, Jeison Murillo, menjatuhkan Balde Keita. Bahkan akibat pelanggaran tersebut, Murillo harus diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain:

Lazio: Marchetti; Basta, Bisevac, Gentiletti, Konko; Onazi, Biglia (Cataldi 90’), Lulic; Candreva (Savic 89’), Klose (Mauri 73’), Keita

Inter: Handanovic; Nagatomo (Palacio 79’), Miranda, Murillo, D’Ambrosio; Medel (Biabiani 56’), Kondogbia; Brozovic, Jovetic (Eder 72’), Perisic; Icardi