free html hit counter

Inilah Supermarket dengan Makanan dan Minuman Gratis

BeritaBintang –    Pemukiman kumuh di daerah Cityscape, Belanda, yang merupakan daerah termiskin kedua di Belanda, menjadi inspirasi bagi Marij de Ronde untuk membuka The Swingmarket di sana. Tidak seperti supermarket lain, The Swingmarket menawarkan makanan dan minuman secara gratis kepada semua pelanggan yang membutuhkan.

“Buah, sayuran, dan roti di sini adalah gratis, semua yang ditandai dengan titik oranye di sini adalah gratis. Mereka yang kurang mampu dapat belanja di sini secara gratis menggunakan kartu yang kami sediakan.” Jelas de Ronde seperti yang dilansir BintanGBola, Selasa (23/2/2016).

Bukan hanya pengangguran dan keluarga yang kurang mampu saja, anak-anak juga dapat menikmati jajanan di sini secara gratis. Pasalnya, banyak anak-anak di daerah tersebut pergi ke sekolah tanpa sarapan terlebih dahulu, sehingga mereka selalu kelaparan saat berada di sekolah.

Meskipun ditujukan untuk membantu keluarga yang kurang mampu sejak dibukanya pada 1 Desember lalu, Kepala Kepolisian Belanda menyatakan bahwa hal tersebut memiliki resiko potensial terhadap keamanan publik, karena dianggap dapat menyebabkan gangguan terhadap ketertiban umum.