free html hit counter

Inilah 10 Kota Terbaik untuk Berkencan di 2015

BeritaBintang – Jakarta tak masuk, tetapi ada Kuala Lumpur di tempat ketiga!

Pikirkan sejenak kencan terakhir Anda. Apakah itu menyisakan senyuman atau malah membuat Anda bergidik ngeri dan membayangkan satu kota yang jauh lebih romantis?  Jika Anda mengalami opsi kedua maka survei yang dilakukan beritabintang baru-baru ini mungkin bisa membantu.

Survei yang berfokus pada kencan itu menemukan, sekitar 40 persen kencan pertama tak berlanjut dengan kencan kedua. Jajak pendapat itu juga menemukan bahwa 28 persen kencan berakhir dengan kekecewaan dan 21 persen berakhir pada perpisahan.

Lantas, adakah cara untuk meningkatkan peluang untuk kencan yang berlanjut? Nah, beritabintang juga menemukan sepuluh kota yang lebih membuka peluang untuk menemukan cinta sejati dibanding kota-kota lain di dunia.

1. Paris

Setiap sudut di ibukota Prancis ini meneriakkan cinta. Tak heran jika skor yang diraih kota yang berhiaskan Menara Eifel ini lumayan tinggi, yakni 83 dari skala 100. Cinta, seni dan kebebasan disebut dalam satu tarikan nafas di kota ini. Jadi tak salah jika Paris dinobatkan sebagai kota terbaik untuk berkencan.


2. Melbourne
Penduduk kota yang masuk dalam jajaran kota termahal di dunia ini, tergolong makmur. Ini menjadi salah satu faktor yang memberikan peluang lebih besar untuk menemukan pasangan atau setidaknya seseorang untuk berbagai kebahagiaan satu atau dua malam.


3. Kuala Lumpur

Agak mengejutkan memang, saat menemukan Kuala Lumpur berada di tempat ketiga sebagai kota terbaik untuk berkencan. Dan skor yang diraih juga tak tanggung-tanggung, 74! Lompatan besar dibanding Beijing. Warga kota ini menyebut kencan mereka menciptakan hasil yang memuaskan.


4. Beijing

Ibukota Cina ini mendapat skor 59. Dan mereka yang berkencan di sini punya aturannya sendiri. Setiap orang bebas berkencan dengan orang lain hingga kencan yang ke-6, dan sebuah pasangan dinyatakan sah berpacaran jika telah berkencan hingga sembilan kali.


5. Chicago

Kota yang terkenal dengan tokoh mafia Al Capone ini mendapat skor 58 dari skala 100. Perempuan Chicago menyukai berkencan dengan para banker, sedangkan laki-lakinya menyebut menilai kota ini sebagai tempat kencan yang romantis.


6. London  

Ibukota Inggris ini disebut memiliki aksen yang romantis. Para responden menyebut London menawarkan banyak spot romantis untuk tempat berkencan.


7. New York

Responden laki-laki dan perempuan punya pendapat berbeda tentang kota berjuluk Big Apple ini. Kaum Adam menyebutnya sebagia kota yang romantis dan menawarkan banyak kesempatan. Sedangkan para perempuan menyebut berkencan di New York, seperti berada di zona perang.


8. Sydney

Kota yang terkenal dengan Opera House ini mendapat nilai 50 dari skala 100. Artinya separuh orang-orang yang disurvei mengaku puas berkencan di salah satu kota terbesar di benua kanguru ini.


9. Los Angeles

Bukan hal yang mengejutkan, karena Los Angeles sangat dekat dengan Hollywood. Kiblat hiburan dunia ini tentu mempengaruhi kehidupan Los Angeles.


10. Tokyo

Tokyo memang menempati lapis terbawah sebagai tempat kencan terbaik, tapi setidaknya ibukota Jepang ini masuk dalam daftar bukan? Tapi tunggu dulu, untuk berkencan harus ke Tokyo. Mungkin banyak orang kita berpikir dua kali, karena biayanya bakalan tak murah.