free html hit counter

Inikah Parade Supercar Termahal di Dunia?

BeritaBintangInikah Parade Supercar Termahal di Dunia?

Sebanyak 210 mobil mewah dikumpulkan di Bruntingthorpe Proving Ground di Leicestershire, Inggris, belum lama ini, dalam sebuah pertemuan ‘rahasia’. Disebut rahasia karena tak banyak orang yang tahun ada ratusan mobil dengan total nilai lebih dari 50 juta poundsterling atau sekira Rp831 miliar itu yang diparkir di bandara.

Acara tahunan ini digelar oleh komunitas supercar di Inggris, Supercar Driver. Ada berbagai merek kendaaan yang ikut serta, seperti Bugatti, Ferrari, Porsche, Lamborghini, McLaren, Aston Martin, dan lainnya.

Dalam foto tampak hypercar tercepat di dunia Bugatti Chiron parkir di posisi paling depan dan diapit oleh dua kakaknya, Bugatti Veyron.

Lalu di bagian kiri berjejer supercar Ferrari, yakni F40, F50, dan beberapa Enzo. Sementara di bagian kanan berjejer Porsche Carrera GT, 918 Spyder, McLaren P1, dan Jaguar XJR15. Nilai mobil-mobil di barisan pertama saja ditaksir mencapai 15 juta poundsterling.

{ Baca Juga, “ Tidak Boleh Direndam Air, Cara Tepat Membersihkan Perhiasan Bertabur Batu Permata ” }

Mobil-mobil Ferrari mendapat tempat tersendiri di acara ini karena merek Kuda Jingkrak itu sedang memperingati ulang tahun ke-70. Selain di barisan paling depan. Supercar Italia itu juga mengisi keseluruhan baris ketiga.

Secara keseluruhan supercar yang terlibat di antaranya 25 Lamborghini, 30 Ferrari, 24 McLaren, 34 Porsche, 20 Audi R8, dan 14 Aston Martin.

Dengan nilai total 50 juta poundsterling, foto acara ini disebut-sebut sebagai paling eksotis yang pernah diambil di tahun ini.

Sementara itu pada anggota Supercar Driver juga mengumpulkan donasi dengan total 11.400 poundsterling untuk disumbangkan ke rumah yatim piatu Bluebell Wood. Selama mengadakan event ini, Supercar Driver sudah menyumbang total 50 ribu poundsterling untuk Bluebell Wood.