free html hit counter

Ini Saran Richard Kyle Jika Ingin Bawa Hewan Peliharaan Jalan-Jalan

BeritaBintangPERGI ke tempat jauh dengan hewan peliharaan, mengapa tidak? Hewan peliharaan seperti anjing bisa jadi teman jalan yang asik dan setia dengan kita sang pemilik, asal mereka telah biasa dikelilingi banyak orang.

Hal ini diungkapkan model dan aktor pecinta binatang, Richard Kyle, saat berkunjung ke Kantor Agen Judi Online di Gedung I-News, Jakarta Pusat.

“Hewan harus jadi social banget. Jangan bawa jalan hewan yang biasa sendiri atau berdua dengan kita aja. Dari kecil atau bayi mereka harus sudah dibiasakan berada di sekeliling banyak orang supaya mudah beradaptasi lingkungan baru,” pesan pemilik anjing jenis Golden Retriever tersebut.

Selain keharusan dasar tersebut, Anda para pemilik hewan harus memastikan hal-hal berikut ini sebelum membawa binatang peliharaan Anda traveling.

Bawa persediaan hewan peliharaan

Jika hewan peliharaan Anda memiliki kandang khusus, makanan, mainan, atau tempat buang air sebaiknya bawa semua keperluannya saat traveling. Ini penting untuk memastikan binatang nyaman dengan perjalanannya di tempat baru.

Bawa sertifikat kesehatan atau kepemilikan hewan

Sebelum berangkat, pastikan Anda membawa sertifikat kepemilikan dan kesehatannya agar aman ketika dicek petugas lalu lintas atau imigrasi. Jangan lupa bawa kopi dokumen penting binatang Anda untuk mencegah kehilangan.

Bawa obat pertolongan pertama

Dilansir dari Budgettravel, obat-obatan untuk pertolongan pertama tidak hanya penting untuk kita manusia. Hewan peliharaan yang Anda bawa pergi juga bisa berisiko alami kecelakaan yang membutuhkan pertolongan pertama.

Cetak foto binatang peliharaan Anda

Jangan hanya memberi kalung khusus atau informasi identitas binatang dan pemilik di tubuh binatang Anda. Sebelum bepergian, jangan lupa mencetak foto hewan Anda untuk membantu sewaktu-waktu Anda perlu mencarinya dari antrian kargo pesawat atau ketika mereka hilang.

Pesan penginapan yang tepat

Jika Anda harus menyewa hotel atau penginapan lainnya, pastikan tempat tinggal Anda nanti mau menerima hewan kesayangan Anda. Sekalipun tempat penginapan Anda menerima binatang, terkadang mereka memberlakukan aturan yang ketat atau sebaliknya.