free html hit counter

Ini Poin Penting Menjadi Atasan yang Baik

BeritaBintang – Terkadang menjadi atasan atau pimpinan Anda akan terlena dengan kekuasan serta kesempatan yang ada.

Ketika saat ini Anda sudah berada pada posisi menjadi seorang bintang bola atasan di perusahaan, tentunya banyak hal yang harus diketahui dan tentunya diterapkan untuk menjadi atasan yang baik. Mulai dari bagaimana Anda memperlakukan pegawai, menentukan pekerjaan hingga menyelesaikan semua kendala yang ada.

CEO Karirpad, Chandra Ming membahas 5 poin penting yang patut dimiliki oleh atasan yang baik.

Tidak egois
Terkadang menjadi atasan atau pimpinan Anda akan terlena dengan kekuasan serta kesempatan yang ada, idealnya adalah untuk menjadi atasan yang baik tempatkan posisi Anda di belakang tim, dan selalu berikan panduan, berinteraksi dengan gaya rendah hati dengan semua orang yang berhadapan dengan Anda, terutama tentunya bawahan, klien dan pihak-pihak terkait lainnya. Jika Anda mampu menerapkan cara ini nantinya akan terlihat dengan jelas bagaimana Anda sebagai atasan bisa berinteraksi dengan baik dan tentunya lebih mudah diterima dengan baik.

Semangat dan kecintaan dengan pekerjaan
Atasan yang baik adalah atasan yang menguasai dan tentunya mencintai pekerjaan yang ada, ketika atasan bisa memberikan contoh dan kontribusi yang lebih kepada perusahaan, secara langsung sikap tersebut akan menular kepada bawahan untuk bisa menjadi lebih produktif dan tentunya bekerja lebih baik. Untuk itu tumbuhkan kecintaan serta semangat tinggi terhadap semua pekerjaan yang ada.

Bertanggung jawab
“Atasan yang baik adalah atasan yang bisa bertanggung jawab dan mengakui kesalahan yang ada, hindari untuk menyalahkan bawahan dan enggan untuk mengakui kesalahan yang telah dilakukan”, ujar Chandra Ming. Ciptakan suasana positif dan sportif yang tentunya dimulai dari Anda sebagai seorang atasan.

Kedewasaan
Berapa pun usia Anda saat ini sebagai seorang atasan menjadi hal yang penting untuk bisa memliki sikap kedewasaan yang baik. Jika sikap ini bisa diterapkan kepada bawahan dan pihak-pihak terkait lainnya, rasa kagum dan segan dari berbagai pihak akan datang kepada Anda.
Integritas

Sebagai atasan yang baik Anda harus bisa menjaga integritas, upayakan untuk bisa mengerjakan bisnis dengan cara-cara yang benar dan hindari jalan pintas untuk menyelesaikan pekerjaan. Dengan demikian rasa hormat serta penghargaan akan secara alami didapatkan linkalternatif.info dari bawahan hingga pihak terkait lainnya.