free html hit counter

Ini Pembalap Asia Selain Rio di Musim 2016

BeritaBintang –   Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, bukan satu-satunya pembalap yang berasal dari Asia pada musim Formula One (F1) 2016. McLaren-Honda merekrut pilot asal Jepang, Nobuharu Matsushita, sebagai pembalap anyar mereka.

Namun, jika Rio merupakan pembalap utama untuk tim Manor Racing, Matsusitha hanya akan menjadi test rider untuk pabrikan asal Inggris tersebut. Sama halnya dengan Rio, Matsushita sempat berlaga di ajang GP2.

Bisa mendapatkan kesempatan untuk membela tim sekelas McLaren langsung disyukuri oleh Matsusitha. Ia senang bisa bergabung dengan tim yang berbasis di Woking tersebut. Menurutnya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Musim ini saya sangat senang karena bisa bergabung dengan McLaren-Honda F1 sebagai pembalap tes. Untuk bisa masuk ke dunia F1 adalah hal yang sudah saya impikan sejak kecil,” ujarnya seperti dikutip dari BintangBola, Minggu (21/2/2016).

“Ini adalah langkah besar untuk maju dalam karier saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim dengan memberikan data sebagai respons dalam perkembangan mobil,” tutupnya.