free html hit counter

Ini Lho Alasan Perlu Mengajak Bicara Bayi sejak Lahir

BeritaBintangMESKI masih bayi, bukan berarti si kecil tidak bisa diajak bicara. Padahal jika bayi Anda sering diajak berbicara otaknya akan merekam, bahkan bisa memperkuat ikatan dengan diri Anda.

Dilansir Agen Judi Online, Kamis (13/10/2016), berikut ini cara memperkuat ikatan ibu dan bayi, juga manfaatnya. Simak yuk, Moms!

Ajak bayi berbicara

Ini adalah cara yang sangat efektif untuk meningkatkan ikatan dengan bayi Anda. Sejak baru lahir, biasakan Anda memberi tahu apa yang sedang ia lakukan. Si kecil secara perlahan-lahan akan merespon pembicaraan Anda, dan otaknya bisa merekam.

Menyusui

Mungkin cara terbaik agar ikatan ibu dan anak terjaga yaitu dengan menyusui. Di saat melakukan kegiatan ini, ibu dapat membacakan cerita dari buku atau berkomunikasilah dengannya, seperti bercakap-cakap membahas hal yang sederhana.

Kontak mata

Meskipun bayi tidak dapat melihat dalam batas radius jauh, ketika sejak lahir biasakan kontak mata. Cara ini perlahan-lahan membuat matanya respon dengan Anda dan lingkungan sekitar.

Ajak bernyanyi

Bayi yang diajak bernyanyi akan merasa dihibur. Bernyanyi juga menjadi ajang komunikasi baginya yang sangat menyenangkan. Juga, cara ini meningkatkan ikatan ibu dan anak dnegan mudah.