free html hit counter

Ini Jadinya jika Ducati XDiavel Disulap Jadi Motor Klasik

BeritaBintangIni Jadinya jika Ducati XDiavel Disulap Jadi Motor Klasik

Dalam kondisi standar, Ducati XDiavel sudah tampak sebagai tunggangan yang sangat macho. Tapi di tangan modifikator asal Belgia, Fred Krugger, XDiavel dibuat tak sekadar macho namun kokoh dengan cita rasa klasik ala cafe racer.

Motor yang diberi nama Thiveral ini diperkenalkan di ajang Bikers’ Classic di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, pada akhir pekan lalu. Demikian dikutip dari Visordown.

Pria yang sudah dua kali memenangkan ajang modifikasi motor tingkat internasional paling bergengsi, AMD Custom Bike Building World Championship, ini membuat tampang XDiavel sangat berbeda tanpa mengorbankan banyak komponennya.

Bentuk kotak dan garis lurus sangat kentara pada motor hasil racikan Krugger tersebut. Selain itu kesan klasik juga tersurat dari penggunaan palet hitam aluminium. Di sinilah kesan cafe racer-nya sangat kentara.

{ Baca Juga, ” Saingi Kate Middleton Sebagai Fashionista, Ratu Letizia dari Spanyol Juga Tidak Kalah Modis ” }

Ia tetap mempertahankan jok dan tangki standar yang montok. Hanya saja Krugger memberikan nuansa baru dengan mendesain ulang jok dan tangki dengan mengambil inspirasi dari alat pemanggang roti.

Komponen lain yang dipertahankan adalah lampu utama , meski desainnya diubah menjadi berpenampilan baru. Di belakang, Krugger menyematkan lampu rem kustom yang dibuat serasi dengan knalpot ganda juga hasil kustom.

Di bagian kaki, suspensi standar masih dipertahankan meski motor diturunkan beberapa inci. Di sini terlihat Krugger ingin menjadikan hasil karyanya bukan sebagai tunggangan yang praktis untuk digunakan sehari-hari.

Sejauh ini Krugger tak berniat membuat XDiavel Thiveral lebih dari satu unit. Hasil karyanya itu pun hanya sebatas digunakan sebagai show unit.