free html hit counter

Ini Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Menjadi Polwan

BeritaBintang –  Perwira Koordinator Polwan Polda Metro Jaya, AKBP Djublina M. Ratu mengatakan setiap perempuan berhak untuk menjadi polwan selama fisik dan mental mereka layak untuk menjadi polwan.

“Siapkan diri, siapkan mental. Siapkan diri berati harus siapkan fisik dia, karena apapun juga polisi memerlukan fisik yang lebih untuk melayani masyarakat. Untuk melindungi masyarakat berarti harus mempunyai fisik yang lebih kuat. Sedangkan metal, tentu harus punya mental yang bagus,” tutur Djublina usai Kampanye Polwan Berani Matahati, di Bunderan HI, Jakarta, Kamis (01/9/2016).

Djublina menginformasikan bahwa setiap tahun pihaknya selalu membukan rekrutmen personel Polwan yang akan ditempatkan di berbagai institusi Polri. Terlebih lagi saat ini marak kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang perlu ada penanganan khusus dari seorang wanita.

“Setiap tahun memang ada penambahan personel (Polwan), sekarang untuk Polda Metro Jaya sudah mencapai 1.875 personel,” tambahnya

Sementara dalam rangka penangan kekerasan terhadap anak dan perempuan yang masih kerap terjadi saat ini, pihaknya telah mengambil langkah untuk menempatkan minimal dua personel polwan yang akan ditempatkan di tingkat Polsek.

“Maka kami memberikan suatu kebijakan dua personel Polwan di Polsek untuk menangani kejahatan yang menyangkut anak dan perempuan baik sebagai pelaku maupun korban,” pungkas dia.