free html hit counter

Ini Faktor yang Membuat Rossi Berkuasa di Jerez

BeritaBintang –Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil yang memuaskan ketika melakoni balapan di seri keempat gelaran MotoGP musim 2016. Bagaimana tidak, The Doctor, mampu menjadi pembalap yang menyentuh garis finis paling awal di seri tersebut.

Hasil tersebut memang sedikit mengejutkan untuk para pengamat MotoGP. Terlebih dalam menjalani sejumlah sesi latihan bebas hingga kualifikasi, Rossi memang kerap gagal meraih catatan waktu terbaik pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Rossi pun lantas coba membeberkan faktor utama atas keberhasilannya menaklukkan Sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu. Ia menilai bahwa kehadiran jenis ban baru dari Michelin memberikan banyak dampak positif saat Rossi melaju di atas motornya, yakni Yamaha YZR-M1.

“Saya merasa bahwa terdapat perasaan positif dengan ban ini, karena saya memang sangat mengenal karakter dari ban Michelin sejak masih berusia muda. Jadi saya dan Michelin memang memiliki hubungan sangat akrab,” ujar Rossi, seperti dilaporkan oleh Indowins, Sabtu (30/4/2016).

“Saya rasa hubungan itulah yang membawa keberhasilan saya di sini (Sirkuit Jerez). Saya berharap hubungan saya dengan ban Michelin tetap seperti ini, sehingga kemenangan-kemenangan lainnya mampu saya raih di sisa musim ini,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.