free html hit counter

Ini Drone Pertama yang Bisa Dimakan

BeritaBintang – Dapatkah Anda membayangkan sebuh drone dapat dimakan? Seorang insinyur asal Inggris bernama Nigel Gifford tengah mendesain sebuah drone yang dapat menjadi bahan makanan.

Drone yang akan dinamakan Pouncer ini akan dikirim ke daerah-daerah konflik. Rencananya, drone ini akan dijatuhkan ke wilayah yang sangat membutuhkan bahan makanan.

Menurut Nigel, sebagian komponen Pouncer akan terdiri atas bahan makanan. Struktur sayapnya akan terbuat dari bahan makanan, sementara di kompartemen utama juga akan terisi oleh makanan. Sisanya, komponen pesawat akan terbuat dari kayu.

Untuk mengarahkan drone ini ke tujuan, Nigel menyematkan sebuah sistem navigasi kecil di drone tersebut. Menurut Nigel, sistem ini memiliki akurasi tingkat tinggi.

Nigel sendiri mendapatkan ide untuk membuat drone ini karena latar belakangnya di bidang militer. Ia adalah mantan tentara yang sering terjun di bidang kemanusiaan.

Pouncer sendiri masih dalam tahap pengembangan. Sejauh ini, Nigel masih berusaha agar Pouncer dapat bekerja dengan sempurna. Demikian seperti dikutip dari Judi Online, Minggu (11/9/2016).