free html hit counter

Ini Dia Wanita Pembunuh Paling Sadis

BeritaBintang – Salah satu pembunuh paling jahat di Meksiko dilaporkan ditangkap setelah pacarnya membocorkan informasi tentang keberadaan perempuan tersebut kepada agen pemerintah.

Wanita pembunuh tersebut bernama Melissa Margarita Calderon Ojeda, dikenal sebagai “La China”.

Dia adalah ketua kartel geng dengan 300 pengikut dan dianggap bertanggung jawab atas 150 kasus pembunuhan selama 10 tahun.

Otoritas meyakini, menurut laporan media setempat, dia dan gengnya berada di balik sejumlah pembunuhan di Baja California Sur, negara bagian terkecil kedua Meksiko.

“La China” dilaporkan ditangkap pada 19 September di bandara Los Cabos setelah pacarnya, Hector Pedro Camarena Gomez yang dikenal dengan “El Chino”, diringkus oleh polisi dan memberi informasi tentang keberadaan “La China” demi meringankan hukuman Gomez.

Setelah penangkapan, “El Chino” membawa polisi ke kuburan massal korban pembunuhan “La China”.

Terkadang, pelaku melemparkan korbannya ke pintu depan keluarga korban. “La China” juga ditengarai mengontrol dan menyuap sejumlah polisi korup di Meksiko.

Sekretaris Jenderal Sur California, Alvarp de la Pena, mengatakan kepada Fox News Latino bahwa “La China” ditangkap tanpa baku tembak.

“Berkat pertukaran intelijen dan informasi di antara agen-agen terpadu negara, kami mampu meringkus dia (‘La China’) dengan cara yang sangat bersih, tanpa baku tembak,” kata La Pena.

Calderon Ojeda atau “La China” (30) kali pertama terlibat dalam organisasi kejahatan di Meksiko pada 2005 ketika dia menjadi anggota kartel Damaso.

Organisasi kejahatan yang dia kelola adalah penyedia utama heroin ke negara tetangga, Amerika Serikat, dan penyedia terbesar metamfetamin serta ganja, menurut data Dewan Hubungan Luar Negeri Meksiko.