free html hit counter

Ini Dia Kapal Pesiar Termewah dan Terbesar di Dunia

BeritaBintang – nilah Super Yacht, kapal pesiar super terbesar di dunia. Kapal pesiar seharga Rp 5,9 triliun ini memiliki 6 kamar tamu jenis suite, satu buah helipad dan tiga kolam renang.

Pada interior ditemukan lapisan kaca, ada ruang disko dan bar di bagian bawah geladak kapal sehingga penumpang bisa langsung melihat pemandangan laut dari kaca tersebut.

Bahkan tersedia ruang tersembunyi yang dikhususkan untuk “bercinta” di balik panel cermin.

Kapal pesiar super ini dinamakan A atau White Pearl Super Yacht, berukuran tinggi 91,44 meter dan panjang 143 meter.

Kapal ini dimiliki oleh Andrey Melnichenko, seorang triliuner Rusia, ia ingin kapal pesiar yang penuh dengan arena hiburan modern.

Kapal yang didesain oleh Philippe Starck dan Martin Francis ini dirakit oleh Blohm dan Voss tengah diujicoba berlayar di Kiel, Jerman Utara.

“Ini adalah kapal tipu-tipu, bagi yang tidak tahu kapal ini lebih terlihat seperti kapal pengangkut ikan daripada kapal pesiar yang mewah. Memang sedikit menyimpang dari model standar kapal pesiar,” kata Stark.

“Kapal ini merupakan inovasi teknis yang luar biasa yang menghasilkan kenyamanan luar biasa dan ruang yang sangat besar,” lanjutnya.

“Padahal kebanyakan kapal pesiar memiliki koridor yang kecil, kamar yang kecil dan hal-hal rumit”.

“Sedangkan proyek ini hampir tidak memiliki koridor melainkan ruang yang besar, sangat menyenangkan berada di kamar raksasa dengan banyak jendela,” katanya.

Nama A Super Yacht terinspirasi dari nama dirinya Andrey dan sang istri Aleksandra Nikolic, model Serbia yang kini menjadi bintang pop.

Andrey Melnichenko, salah satu pria terkaya di Rusia itu dikabarkan memiliki hampir 6 miliar poundsterling atau senilai Rp 136 triliun, salah satu pemilik bank MDM, bank terbesar di Rusia.

Kapal pesiar ini nantinya akan mempekerjakan 35 awak, dan tersedia kamar-kamar utama dengan kaca setebal 44mm.

Kapal super ini memiliki kecepatan tertinggi 23 knots atau sekitar 26 mil per jam.

Dilansir Forbes, pasangan kaya raya ini juga memiliki saham di Boeing Business Jet dan termasuk kolektor lukisan impresionis.

Meski dianggap orang terkaya di Rusia, rupanya kekayaan Andrey belum bisa menyaingi kekayaan Mark Zuckerberg, bos Facebook itu kini mengantongi kekayaan senilai lebih dari Rp 575 triliun.