free html hit counter

Ini Dia Fasilitas Gratis di Rest Area yang Dikelola PT Jasa Marga

BeritaBintang – Seperti diketahui aspek kelelahan menjadi pemicu timbulnya kurang konsentrasi dalam mengemudi. Dampaknya bisa menyebabkan kecelakaan. Oleh karena itu, manfaatkan rest area jalan tol secara optimal untuk beristirahat. Jangan gegabah, apalagi nekat. Jika mengantuk segeralah mencari rest area terdekat.

Sejumlah tempat istirahat jalan tol yang dikelola PT Jasa Marga Persero dibekali berbagai fasilitas gratis. Di antaranya disediakan kopi gratis, buka puasa gratis, serta bengkel dan poliklinik gratis

Penyediaan poliklinik gratis ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat yang melintasi jalan tol apabila mengalami gangguan kesehatan.

“Tidak hanya kesehatan pengguna jalan tol, kami juga menyediakan bengkel gratis untuk bantuan dalam memastikan kondisi kendaraan tetap prima,” tegas Christantio Prihambodo, Direktur Operasi PT Jasa Marga Persero.

Jumlah tempat istirahat (TI) yang disediakan PT Jasa Marga sebanyak 28. Tersebar di jalan tol Jakarta-Tangerang (2 TI), Jakarta-Cikampek (9 TI), Jagorawi (5 TI), Pubaleunyi (7 TI), Palikanci (2 TI), Semarang (1 TI) dan Surabaya-Gempol (2 TI).

Secara garis besar, fasilitas-fasilitas di TI ini terdiri dari restoran atau warung makan, mushola/masjid, peturasan, layanan informasi dan komunikasi, tempat parkir, tempat duduk untuk istirahat, SPBU dan fasilitas lainnya.

PT Jasa Marga Persero juga telah menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit di sepanjang koridor jalan tol untuk dijadikan sebagai rujukan korban kecelakaan dan antisipasi bantuan bila ada terjadi kecelakaan dengan banyak korban.