free html hit counter

Ini Desa di India Penghasil “Bodyguard” Tampan dan Seksi

BeritaBintang – Desa Asola-Fatehpur bisa jadi adalah desa “paling kuat” di dunia.

Desa yang terletak di India adalah penghasil utama bodyguard klub malam di New Delhi, Ibu Kota India.

Meski demikian, menjadi bodyguar bukanlah tujuan utama mereka.

Selama beberapa generasi, tiap orang di desa ini menghabiskan waktunya selama dua jam untuk latihan.

Tiap pagi dan petang, anak hingga pria dewasa menjelang 50 tahunan, berbondong-bondong pergi tempat latihan paling populer di desa itu bernama ke Akhada, bahasa Hindi yang berarti arena gulat.

Di Akhada mereka akan berlatih gulat di atas lumpur, memanjat tali, dan melakukan beberapa ratus sit-up dan push-up di mana tangan-tangan mereka bertumpu pada batu bara merah.

Mereka saling memikul satu dengan yang lain, sementara yang lain mengangkat sebuah sepeda motor seberat 35 kg setinggi dada.

Mereka, yang kurang lebih berjumlah 40 orang, hanya mengenakan cawat sederhana.

“Mereka makan yang sehat dan tepat waktu, mereka berlatih di sini setiap hari, dan itulah mengapa mereka begitu kuat,” ujar Vijay Tanwar, kepala pelatih di Akhada.

Orang-orang berotot dari Asola-Fatehpur Beri memanfaatkan kekuatan mereka dengan bekerja sebagai penjaga dan pengawal klub malam dan bar yang tersebar di New Delhi.

Banyaknya tempat hiburan malam di Ibu Kota India itu membuat kebutuhan akan bodyguard meningkat. Dan Asola-Fatehpur memasok sebagian besar permintaan itu.

Sekitar 15 tahun yang lalu, ia dicoret dari tim gulat India untuk Olimpiade. Ia kemudian mencari peluang di mana ia bisa menggunakan otot dan kekuatannya hingga akhirnya menjadi bodyguard.

“Saya adalah bodyguard pertama di desa kami,” klaimnya. “Lalu semua orang mengikuti jalan saya. Lebih dari pria berotot bekerja sebagai penjaga klub malam dan bar di New Delhi sekarang.” Selain tetap fit, latihan yang mereka lakukan cocok untuk mencari pekerjaan.

Seperti dikatakan banyak orang, kesehatan adalah kekayaan. “Kami sehat, kami juga mendapatkan banyak uang. Bisa membiayai sekolah anak, dan memastikan makanan terbaik untuk mereka—apa lagi yang dibutuhkan oleh manusia?” lanjut Tanwar, bangga.

Tapi, binaraga tidak hanya untuk mencari kerja di New Delhi. Latihan ini penting untuk warga, terutama untuk menjaga tradisi desa.

Ada beberapa gym modern di desa, tapi kebanyakan menyukai yang tradisional. “Cara tradisional lebih fleksibel untuk Anda dan memiliki risiko cedera yang lebih kecil,” terang Tanwar. Selain itu, mereka juga menghindari minuman keras dan rokok, dan sebagian besar dari mereka adalah vegetarian. Yang lebih penting, mereka tidak mengonsumsi suplemen pengembang otot.