free html hit counter

Ini Bedanya Disfungsi Ereksi dengan Impotensi

BeritaBintangBANYAK orang kerap salah kaprah mengartikan masalah disfungsi ereksi. Yuk kenali lebih lanjut arti sesungguhnya!

Dokter Spesialis Urologi dr Nouval SpU, PhD, FICS, FACS menjelaskan, disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan seorang pria memulai ereksi dalam seksual performance.

“Disfungsi ereksi disebabkan karena rusaknya jaringan erektil di bagian Mr P. Sehingga aliran darah tidak normal, akibatnya Mr P tidak keras saat ereksi,” terangnya saat seminar ‘Penanganan Disfungsi Ereksi dengan Gelombang Suara’ di Hotel Sari Pan Pacific, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Februari 2016.

Pria dengan disfungsi ereksi, tambah dr Nouval akan mengalami gangguan berat, dimana ia tidak bisa mulai ereksi. Bahkan, ia pun sempat mengalami gangguan ringan, yaitu gagal mempertahankan ereksi di tengah berhubungan seks.

“Dulu istilah disfungsi ereksi populer dengan sebutan impotensi. Tapi sekarang kesannya terlalu ekstrem, karena sifatnya masih bisa dipulihkan,” imbuhnya.

Dokter yang praktik di RS Premier Jatinegara itu melanjutkan, semua pria produksi harus waspada terhadap masalah disfungsi ereksi. Apalagi dengan pola hidup yang tidak teratur, mengakibatkan tingginya prevalensi masalah lelaki dewasa ini.

“Diperkirakan tahun 2025 bakal ada 322 juta laki-laki menderita disfungsi ereksi. Kita harus mencegahnya dari sekarang,” tutupnya.(ren)