free html hit counter

Ini Arti Kota Populer di Dunia

BeritaBintang –   SETIAP nama memiliki arti atau sejarah sendiri. Termasuk nama kota populer di dunia. Rupanya, kota ini tidak diberi nama sembarangan.

Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi nama kota-kota yang terkenal di dunia. Mulai dari faktor pemimpin wilayah tersebut hingga letak dari kota itu sendiri.

Berikut ini arti dari nama kota-kota populer di dunia dilansir Bintangbola.co , Selasa (3/5/2016):

Roma, Italia

Kota Roma diberi nama sama seperti raja pertama yang memimpin kota itu. Adalah Romulus dan Romus, dua bersaudara yang diyakini sebagai pendiri Ibukota Italia tersebut. Namun, Romulus lebih dominan dibanding Remus.

Athena, Yunani

Athena merupakan Ibukota Yunani yang dipenuhi dengan mitologi. Athena merupakan nama putri kesayangan dari Dewa Zeus yang merupakan raja dari para dewa. Dalam mitologi Yunani, Athena adalah dewi kebijaksanaan, strategi dan perang.

New York, Amerika Serikat

Kota New York sempat berganti-ganti nama sebelum tahun 1664. Namun saat kawasan ini diduduki Inggris, kota ini diberi nama yang diambil dari English Duke of York, sehingga dinamakan sebagai “New York”.

Shanghai, Tiongkok

Shanghai merupakan gabungan dari dua kata, yakni Shang dan Hai. Dalam bahasa setempat, Shang berarti “di atas” dan Hai berarti “laut”. Sehingga Shanghai dapat diartikan sebagai kota yang berada di atas laut.

Singapura

Singapura berasal dari “Singa” dan “Pura”. Singa berasal dari bahasa Melayu yang berarti Singa dan Pura berarti kota. Sehingga kota ini sering disebut sebagai kota Singa.

Tokyo, Jepang

Saat ini Tokyo menjadi kota populer di dunia. Tokyo sendiri merupakan gabungan dari dua kata, yaitu To dan Kyo. To berarti “timur, sedangkan Kyo berarti “Ibukota”.