free html hit counter

Ini 6 Nama Kandidat Cawapres untuk Jokowi dari PPP

BeritaBintang – Ini 6 Nama Kandidat Cawapres untuk Jokowi dari PPP

Sekretariat Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut ada enam nama yang tengah dikaji partainya untuk ditawarkan menjadi calon wakil presiden untuk Joko Widodo di Pemilu 2019 mendatang. Enam nama itu, satu berasal dari unsur internal yakni Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy dan sisanya dari eksternal PPP.

Calon-calon dari eksternal yang tengah digodok, yakni mantan Ketua MK Mahfud MD, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Mantan petinggi Badan Intelijen Negara (BIN) As’ad Said Ali

Selain itu terdapat pula nama Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban, Din Syamsuddin serta Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) atau dengan nama asli M Zainul Majdi dari kalangan Nadhatul Wathan.

[Baca Juga -“Unit Pancasila Berubah Nama, Jokowi Akan Lantik Lagi“]

“Selain Romahurmuziy dan Muhaimin, maka Mahfud & As’ad Said Ali (mantan Waketum PBNU & Waka BIN) merupakan cawapres potensial dari kalangan Nahdhyin. Sedangkan Pak Din Syamsuddin yang dari kalangan Muhammadiyah, TGB dari kalangan Nahdhatul Wathan,” kata Arsul saat dihubungi Judi Online, Kamis (15/3/2018).

Meski begitu, PPP lanjut Arsul lebih mematangkan untuk menyusun kriteria calon wakil presiden yang ideal untuk mendampingi Jokowi, ketimbang mempersoalkan nama-nama yang ada.

Sejauh ini, kriteria yang akan ditawarkan PPP adalah sosok yang mampu meningkatkan kinerja dan punya kesamaan visi misi dengan Jokowi.

“Justru ada yang lebih penting yakni kebutuhan pendamping bagi Pak Jokowi yang bisa meningkat kinerja beliau dan punya kemampuan mewujudkan visi dan misi kepresidenannya,” pungkasnya.