free html hit counter

Ini 5 Sebab Lemak Banyak Menumpuk di Pinggang

BeritaBintangIni 5 Sebab Lemak Banyak Menumpuk di Pinggang

Anda bertanya-tanya mengapa lemak berkumpul pada bagian pinggang? Begitu duduk, seakan lipatan lemak di pinggang bikin Anda risih.

Makanan cepat saji bisa menjadi salah satu penyebabnya. Tapi fitness expert Karishma Seth menyebutkan beberapa faktor yang menyebabkan penumpukan lemak di pinggang.

Kualitas tidur buruk

Kurang tidur bisa membuat Anda lebih gemuk. Menurut American Journal of Epidemology, Anda cenderung mengonsumsi 300 kalori ekstra dalam satu hari, ketika Anda kurang tidur.

Bentuk badan

Bagi Anda yang memiliki bentuk badan apel, lemak akan mudah menumpuk pada bagian pinggang dan paha bagian dalam. Memang, bentuk tubuh ini biasanya dipengaruhi oleh faktor genetik.

[Baca Juga – Alasan Anda Perlu Memelihara Ikan Mulai dari Sekarang ]

Kebanyakan duduk

Di kantor Anda akan lebih banyak duduk, saat di jalan pulang kantor pun demikian dan sesampainya di rumah Anda akan lebih banyak duduk di atas sofa.

Salah makan ‘lemak’

Jangan heran, ketika Anda mengonsumsi lemak tidak jenuh pada produk susu dan daging merah, hal ini bisa meningkatkan akumulasi pertambahan lemak.

Stres

Ketika Anda dalam perasaan tertekan, hormon kortisol dapat memengaruhi penumpukan lemak pada bagian tengah tubuh Anda. Ditambah lagi Anda memiliki kecenderungan makan saat mengalami stres. Demikian dilansir dari laman Thehealthsite, Minggu (5/3/2017).