free html hit counter

Ingin Sembunyikan Perut Bergelambir? Coba Trik Ini

BeritaBintang – Punya tubuh berlemak bukan satu-satunya permasalahan bagi perempuan. Ya, berlemak saja tidak cukup untuk membuat sebagian perempuan berpikir keras soal cara berpakaian untuk bentuk tubuh berisi.

Lalu, bagaimana dengan perut berlemak serta bergelambir?

Susah-susah gampang memang menyiasati perut bergelambir, salah sedikit saja mengenakan busana, bukannya kesan modis dan ramping yang terlihat, Anda justru malah semakin memperjelas lipatan lemak yang ada di sekitar area perut, pinggang dan pinggul.

Nah, selama Anda menjalani olahraga dan mengonsumsi makanan sehat untuk mengecilkan lingkar perut.

Sejumlah tips cara berpakaian untuk bentuk perut bergelambir berikut diharapkan mampu menjadi solusi, terutama bagi perempuan yang baru melahirkan dan belum sempat berolahraga.

* Ukuran yang tidak terlalu ketat
Catat, ya! Ukuran yang tidak terlalu ketat dan membuat Anda nampak seperti lontong yang diikat ketat. Begitu mengherankan jika semua wanita berisi atau gemuk berpikiran bahwa pakaian yang ketat sangat cocok untuk memberi kesan lebih ramping, padahal pendapat tersebut sangat keliru.

Tips cara berpakaian untuk bentuk perut bergelambir dapat dimulai dengan memilih ukuran yang pas, tidak serba kelonggaran, tidak juga serba terlalu ketat. Bagaimana standar ukuran yang pas ?

Anda bisa mengetesnya ketika membeli sebuah pakaian, baik itu blus, luaran maupun jumpsuit. Cobalah satu ukuran di atas Anda bila siluet busana menunjukkan modelnya yang pas badan. Jika siluet busana biasa saja atau terkesan loose, Anda bisa memilih ukuran sesuai yang biasa Anda pakai.

* Model Busana yang Cocok untuk Semua Bentuk Tubuh!
Saran kedua, cobalah duduk sembari mengenakan atasan atau busana tersebut. Bila terasa sesak atau terlalu pas ketika duduk dan memerlihatkan tonjolan lipatan lemak di area perut dan pinggang. Jadi, sangat disarankan menerapkan tips cara berpakaian untuk bentuk perut bergelambir seperti ini.

* Model dan siluet busana
Jangan terlalu ngotot! Percaya diri sangat baik dan boleh-boleh saja asalkan tidak berlebihan dan pilihan model busana Anda pas sesuai bentuk tubuh. Hindari semua siluet busana model Y-line yang menitikberatkan potongan busana di area pinggang dan perut. Percayalah, model busana tersebut sangat tidak dianjurkan.

Lantas, apakah siluet busana yang cocok untuk si perut bergelambir? Pilihan utama jatuh pada siluet A-line dan H-line yang sanggup menyamarkan bagian lipatan lemak di perut. Siluet H-line juga ampuh menciptakan kesan tubuh lebih ramping dan proporsional.

* Hindari detail di perut dan material bahan tebal
Seperti tips untuk perut besar lainnya, menyiasati bentuk perut bergelambir dalam berpakaian dapat dilakukan lewat menjauhi semua detail di perut semisal aksen lipit, ruffles maupun penambahan renda dan bebatuan yang semakin menambah kesan perut menjadi berlipat.

Khusus material bahan, direkomendasikan untuk memilih material dasar yang bersifat melambai, sebut saja bahan sifon, bahan sutra, satin, dan katun. Hindari bahan tebal yang bersifat penuh seperti rajutan, shantung, wol maupun tule.

* Pakai luaran berdetail draperi bergaya asimetris
Letakkan kembali atasan model coat atau sweater berbahan rajutan yang tebal dan membuat si perut semakin besar serta menumpuk. Pilih luaran model kimono ataupun cardigan yang berukuran panjang atau jatuh pas menutup pinggul. Disarankan pula memilih luaran berdetail draperi bergaya asimetris yang menciptakan proporsi tubuh lebih seimbang.