free html hit counter

Ingin Panjang Umur? Anda Wajib Konsumsi Ini

BeritaBintang – HIDUP sehat dan umur panjang selalu jadi idaman banyak orang. Terlebih, jika didukung dengan rajin mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan

Dilansir beritabintang, Rabu (25/3/2015), ini dia lima sayuran dan buah-buahan yang bikin panjang umur yang harus Anda tahu.

Bayam

Sayur yang disukai oleh tokoh kartun “Popeye” itu baik disertakan dalam menu diet. Karenanya, bayam kaya nutrisi yang menawarkan beragam vitamin dan mineral, serat, protein hingga antioksidan. Bayam bisa dimasak menjadi masakan lezat, seperti sup atau campuran dalam telur dadar. Lebih sehat lagi, jika Anda mengonsumsi jus bayam.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang dapat mengurangi risiko kanker dan mendetoksifikasi racun di dalam tubuh Anda. Ada baiknya memasukkan sayuran brokoli ke dalam menu diet Anda untuk mendapatkan manfaat panjang umur.

Tomat

Si bulat merah ini dapat memberikan manfaat kulit bercahaya sehat. Betakaroten di dalamnya juga melindungi tubuh Anda dari kerusakan kulit. Sementara, kandungan lycopene-nya membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap kerusakan UV yang menjadi salah satu penyebab utama keriput. Jadi, nikmati tomat yang dimasak menjadi sup tomat atau tambahkan irisan tomat pada sandwich.

Pisang

Buah dengan kandungan kalium tinggi ini dapat mengontrol detak jantung Anda, sehingga baik untuk untuk menjaga kesehatan jantung yang menjadi organ penting dalam kehidupan Anda.

Kacang-kacangan

Kacang kaya akan protein, sehingga baik untuk jantung dan dapat meningkatkan umur panjang. Selingi camilan kacang dalam satu hari, karena pengaruh manfaatnya sangat baik untuk tubuh.