free html hit counter

Ingat Mitos, Indro Warkop Takut Minum Air Lapas Cipinang

BeritaBintang – Komedian senior, Indro Warkop ketika menjenguk rekan sejawatnya, Mandra di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur sempat menolak air minum yang disediakan rumah para narapidana tersebut.

Pasalnya, satu-satunya anggota grup lawak Warkop DKI itu takut kembali ke Lapas Cipinang karena teringat satu mitos dari Pulau Kalimantan.

“Kalau di Kalimantan, katanya, kita minum air dari sana nanti kembali lagi,” kata Indro sambil tersenyum usai menjenguk Mandra di Lapas Cipinang, Jakarta, Kamis (24/12/2015).

Pada kesempatan tersebut, Indro dan beberapa pelawak lainnya yang tergabung dalam PASKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) memanfaatkan hari libur Maulid Nabi Muhammad untuk mengunjungi pemain sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’.

Mandra adalah terpidana kasus penggelembungan biaya pengadaan program siap siar di TVRI tahun 2012 yang merugikan negara sebesar Rp 12 miliar.

Atas perbuatannya hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi menghukum Mandra dengan hukuman satu tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsider dua bulan kurungan.