free html hit counter

Indonesia Warriors Mundur dari Liga Basket Asean Harus Dicari Gantinya

BeritaBintang – Indonesia Warriors (IW), salah satu klub bola basket asal Indonesia yang berlaga di Liga Bola Basket ASEAN (ABL), memastikan mundur dari liga bola basket kawasan Asia Tenggara tersebut. Klub yang bermarkas di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut, ingin fokus di liga domestik.

“Memang kita mengundurkan diri dari ABL,” ungkap Rudolf Tulus, selaku Commercial & Coorporate Partnership Director dari Indonesia Sport Venture –manajemen IW–, ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (19/1) siang, di Jakarta.

“Sesuai arahan dari manajemen, kami fokus ke liga domestik,” tambah Tulus, yang juga menukangi klub Satria Muda untuk liga bola basket domestik.

Rudolf Tulus mengatakan bahwa mengenai keikutsertaan IW di ABL juga bakal segera dibahas dalam sebuah pertemuan internal klub.

“Guna ikut serta dalam sebuah turnamen bola basket, diperlukan anggaran dan perencanaan bisnis yang jelas,” tandas Rudolf Tulus.

Sehingga dalam pelaksanaannya nanti akan berjalan secara maksimal dan sesuai dengan target.

“Banyak aspek yang akan dilihat ketika menentukan sebuah pilihan,” katanya lagi.

Dengan demikian, lanjut Tulus, hingga kini belum ada persiapan apapun terkait dengan ABL.

Senada dengan IW, klub lain asal Indonesia yang tahun lalu ikut berkiprah di ABL, Laskar Dreya South Sumatera (LDSS), juga tengah fokus pada liga lokal.

Setidaknya hingga Mei 2015, para pebasket muda dari klub asal Sumatera Selatan ini digenjot untuk tampil maksimal di liga domestik.

Sementara terkait ABL, Wakil Presiden LDSS Ferry Jufry justru mengklaim masih menunggu kabar dari pihak pengelola ABL. “Seharusnya administrator ABL sudah memberikan informasi dari sekarang,” ujarnya.

Ferry tak berkomentar banyak ketika disinggung soal IW yang memastikan hengkang dari ABL. Semestinya, menurut Ferry, Indonesia harus tetap menempatkan setidaknya satu wakil di kancah liga regional tersebut.

“Kalau Warriors tidak ikut, tidak masalah. Tapi Indonesia harus punya wakil di Liga ASEAN,” selorohnya.