free html hit counter

Indonesia Akan Segera Punya Taman Bunga Sakura Seperti Jepang

BeritaBintangIndonesia Akan Segera Punya Taman Bunga Sakura Seperti Jepang

Jika taman bunga sakura identik dengan negara Jepang, maka Anda yang belum pernah pergi ke sana tak perlu  khawatir sebab sebentar lagi Indonesia bakal punya satu yang bisa dikunjungi tanpa perlu biaya besar.

Taman bunga sakura tersebut akan dibangun di Karanganyar, Jawa Tengah, tepatnya di Bukit taman wisata “Sakura Lawu” (Sakral) di Dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli, Cemoro Kandang.

Acara peresmiannya sudah dilakukan Sabtu (27/1) seperti yang dikutip oleh Judi Bola, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo datang untuk menanam satu pohon sakura sebagai simbolis.

Taman Sakura Lawu dibangun dengan kerja sama Indonesia Jepang, untuk mempererat hubungan baik dua negara itu.

[ Baca Juga – ” Sriwijaya Air Beri Diskon 10 Persen bagi Pemegang Kartu BPJS ” ]

Taman tersebut juga jadi bukti komitmen kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dengan program Toyota Forest yang sudah digagasnya.

Nantinya akan ada 60 batang pohon sakura yang ditanam sebagai awal di lereng Gunung Lawu itu. Diharapkan jika sudah menjadi taman indah maka masyarakat akan bisa meenikmatinya bersama.

Luas taman yang ada di kawasan lahan Perhutani itu sekitar 1,2 hektare, namun ke depan akan dikembangkan sampai lima ha. Rencananya 40 pohon sakura lagi akan ditambahkan pada bulan Maret mendatang sehingga jumlah seluruhnya meencapai 100 pohon.

“Kami berharap kawasan Cemoro Kandang Gondosuli ini, nantinya menjadi wisata baru, seperti Grojogan Sewu,” kata Presiden Direktur PT PTMIN, Warih Andang Tjahjono.

Sebelumnya, di Indonesia telah ada pula taman bunga sakura yang terletak di Cibodas, Jawa Barat. Taman-taman ini jadi tanda persahabatan dua negara yang terjalin dengan baik selama 60 tahun.