free html hit counter

Incar Wisatawan Muslim Dunia, Sabang Galakkan Wisata Halal

BeritaBintang –Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), mengharapkan, kepada pengusaha industri pariwisata agar menggalakkan menjual paket wisata halal di Sabang, untuk meningkatkan kunjungan ke pulau paling ujung barat Indonesia itu.

Pengurus Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sabang, Mujiburizal di Sabang, Minggu (17/4/2016) mengatakan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan muslim di seluruh dunia, maka paket wisata halal harus gencar dipromosikan.

“Jika rumah makan maupun restoran mengantungi sertifikat halal, dapat dipastikan kunjungan wisatawan dari Negeri Jiran maupun muslim lainnya akan meningkat. Banyak lokasi wisata sudah menjual paket pariwisata halal,” katanya mengitp Antara.

Menurutnya, seperti dikutip dari Indowins, Aceh dan Sabang merupakan satu-satunya provinsi yang memberlakukan Syariat Islam di Indonesia, sehingga pemerintah daerah bersama pelaku usaha arus pro aktif mempromosikan paket tour wisata halal tersebut.

“Ada ribuan wisatawan Malaysia setiap tahun berkunjung ke Aceh, dan pasarnya mereka adalah wisata halal, spriritual dan religi. Pemerintah Sabang dan pelaka usaha wisata harus mampu menarik perhatian mereka, solusinya tetap wisata halal,” imbuhnya.

Kemudian, Pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia (HMP) Kota Sabang, Irwan menambahkan, Pulau Weh tidak hanya kaya dengan potensi bahari, namun banyak objek wisata heritage yang belum terpublikasi dengan maksimal.

“Sabang ini kota wisata yang sempurna, banyak objek wisata yang kita miliki nilai jual sangat tinggi. Bangunan-bangunan kuno peninggalan Belanda mudah kita dapatkan, selain itu benteng-benteng Jepang berjejer di sepanjang pantai menambah daya tarik tersendiri untuk dikunjungi,” tuturnya.