free html hit counter

Impian Avip Priatna Untuk Menampilkan Opera Kualitas Eropa

BeritaBintang –   Berawal dari menonton opera Carmen’ di Singapura, Direktur sekaligus konduktor “The Resonanz Music Studio” Avip Priatna telah lama ingin menggelar sebuah opera seperti itu di panggung Indonesia.

“Keinginan saya untuk menampilkan opera di panggung sudah sejak lama, sudah sepuluh tahun lalu di benak saya. Dalam kurun waktu itu, saya mencari opera mana yang menarik dan belum pernah ditampilkan di Indonesia secara menyeluruh sesuai dengan naskah asli dan kualitas Eropa yang merupakan asal mula dan berkembangnya opera”, tutur Avip pada saat konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Senin (04/04/16).

Akhirnya, Avip Priatna memutuskan untuk menampilkan opera Carmen di panggung Indonesia dengan kualitas Eropa. Pemilihan Carmen menurutnya karena tontonan yang menarik dan juga mengedukasi masyarakat.

“Saya tertarik mengangkat ‘Carmen’ dan menyajikan sebagai tontonan yang tidak hanya menarik dan indah, namun juga mengedukasi masyarakat mengenai opera”, ujar Avip.

Opera ‘Carmen’ yang dominan dengan paduan suara di dalamnya ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan 20 tahun “Batavia Madrigal Singers”.