free html hit counter

Imbas Kasus James Gunn, Disney Juga Berpotensi Depak Johnny Depp

Berita BintangImbas Kasus James Gunn, Disney Juga Berpotensi Depak Johnny Depp

Pemecatan James Gunn oleh Disney tampaknya berdampak panjang. Kali ini muncul perbincangan mengenai kemungkinan Johnny Depp juga bakal didepak dari film franchise populer produksi Disney, Pirates of the Caribbean.

Melansir Agen Judi Bola, Rabu (8/8/2018), kabar itu mencuat setelah beberapa waktu lalu, Disney dilaporkan tengah mempersiapkan praproduksi Pirates of the Caribbean 6. Meski belum menentukan kapan syuting akan dimulai, namun film itu diprediksi debut pada akhir tahun 2021 atau awal 2022.

Apabila ditelisik lebih jauh, ada kesamaan antara James Gunn dan Johnny Depp. Keduanya merupakan ‘nyawa’ di balik dua proyek besar Disney: Guardians of the Galaxy dan Pirates of the Caribbean. Depp bahkan tercatat memerankan karakter Jack Sparrow dalam lima sekuel Pirates sejak tahun 2003.

Atas akting ciamiknya dalam film itu, Depp pernah menjadi nominator Oscar dan meraih trofi Aktor Terbaik dari Screen Actors Guild Awards 2004 dan Empire Awards 2004. Tak hanya meraih penghargaan, Pirates of the Caribbean juga cukup digdaya di box office. Artinya, ia terbilang manis di pasaran.

[ Baca Juga – ” Tom Hardy Ungkap Sulitnya Isi Suara Karakter Venom ” ]

Sekuel keempat, On Stranger Tides, yang dirilis pada 20 Mei 2011 bahkan mendulang pendapatan sebesar USD1,04 miliar. Angka itu sebenarnya tak sebaik sekuel kedua, Dead Man’s Chest, yang menghasilkan pendapatan hingga USD1,06 miliar.

Sayang, imej aktor 55 tahun itu harus tercoreng ketika 2 tahun silam, dia tersandung kasus kekerasan dalam rumah tangga yang melibatkan sang mantan istri, Amber Heard. Pada Juli silam, dia kembali berurusan dengan hukum setelah seorang kru film menuntutnya karena membogem wajahnya sebanyak dua kali.

Jika melihat pola pemecatan Gunn, Disney berpotensi besar juga untuk mendepak Depp dari franchise mereka. Apalagi, tuntutan fans film tersebut sangat kuat untuk itu. Sebelumnya, keputusan J.K Rowling dan Warner Bros. mempertahankan Depp dalam sekuel Fantastic Beast juga mendapat kecaman keras fans film tersebut.

Meski rumor pemecatan berembus kencang, namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Disney terkait nasib Depp dalam franchise Pirates of the Caribbean. Di lain pihak, sejumlah kursi dalam sekuel keenam kali ini telah diduduki sejumlah nama populer.

Ted Elliott, Terry Rossio, dan Jeff Nathanson misalnya, akan kembali menulis skenario sekuel keenam kali ini. Ketiganya diketahui penulis skenario untuk sekuel kelima, Dead Men Tell No Tales, yang rilis tahun lalu. Sementara kursi sutradara akan kembali diisi oleh Joachim Ronning yang juga menggarap sekuel kelima.