free html hit counter

Ilmuwan Temukan Simpanse Misterius yang Percaya Adanya Tuhan

BeritaBintang –  PARA peneliti menemukan bahwa seekor simpanse percaya akan adanya Tuhan. Hal itu ditunjukkan oleh prilaku simpanse yang memperlihatkan bahwa ia melakukan praktek-praktek spiritual.

Sebagaimana dikutip dari Bintangbola, Selasa (5/4/2016), seekor simpanse di Afrika Barat tertangkap kamera sedang melakukan praktek ritual di depan sebuah pohon besar.

Simpanse itu nampak melemparkan batu ke dalam lubang pohon dan melakukan kegiatan aneh lainnya sehingga diasumsikan sedang melakukan ritual.

Seorang ilmuwan bernama Laura Kehoe dari Universitas Humboldt, Berlin, Jerman mengatakan ia “tidak pernah melihat hal seperti ini”. Bahkan ia sempat berkomentar perilaku aneh simpanse itu sempat membuatnya menggigil.

Dilaporkan, penemuan ini dapat membantu para peneliti menemukan bagaimana ritual keagamaan manusia dimulai dan berkembang. Karena perilaku simpanse tersebut dikabarkan sangat mirip dengan apa yang pernah dilakukan oleh suku-suku primitif ketika pertama kali melakukan ritual terkait keagamaan.