free html hit counter

Ikuti ‘Wolverine,’ Patrick Stewart Pensiun Jadi Professor X

BeritaBintangIkuti ‘Wolverine,’ Patrick Stewart Pensiun Jadi Professor X

Aktor Hugh Jackman telah memutuskan bahwa film Logan menjadi aksi terakhirnya sebagai The Wolverine. Kini, aktor senior Patrick Stewart pun ikut mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari peran Professor Charles Xavie atau Professor X.

Stewart mengatakan bahwa aksinya di film lepas Wolverine menjadi penampilan terakhirnya sebagai Professor X. Hal tersebut disampaikan Stewart kala mengenang kehadirannya di penayangan perdana film Logan di Berlin, Jerman.

“Saya begitu tersentuh oleh itu [Logan], lebih tersentuh dari ketika saya menyaksikannya pertama kali,” katanya, saat tampil dalam acara Town Hall di SiriusXM bersama Hugh Jackman dan sutradara James Mangold.

Stewart pun bercerita, setelah selesai menyaksikan film itu, ia melihat Jackman yang sedang menghapus air matanya. Ia mengaku telah melakukan hal yang sama tanpa disadarinya.

“Ketika film berakhir, kami punya waktu untuk duduk bersama dan menyadari bahwa tidak akan ada yang lebih baik, sempurna, emosional dan indah untuk mengucapkan salam perpisahan pada Charles Xavier kecuali lewat film ini,” tuturnya.

Baca Juga: ” Ternyata Comeback SNSD belum pasti

Aktor kelahiran 1940 itu melanjutkan, setelah memutuskan untuk mengakhiri aksinya sebagai Professor X, ia langsung mengungkapkan rencana pensiunnya itu kepada Jackman.

“Jadi saya mengatakan pada Hugh di malam yang sama, ‘Saya menyudahinya juga, ini semua telah berakhir,'” katanya.

Diketahui, peran Professor X telah melekat pada diri Stewart sejak bermain di X-Men (2000), kemudian sekuel film tersebut X-Men 2 (2003), X-Men: The Last Stand (2006), X-Men Origins: Wolverine (2009), The Wolverine (2013) dan juga X-Men: Days of Future Past (2014).

Selain serial film X-Men, wajah Stewart juga sering menghiasi layar kaca saat membintangi serial Star Trek: The Next Generation yang tayang sejak 1987 hingga 1994. Ia pun mengambil peran di hampir semua serial film Star Trek.