free html hit counter

Ikut Lomba Makan Donat, Pria Ini Tewas

BeritaBintang –   Jaringan toko donat Krispy Kreme mengadakan lomba lari dan makan donat di North Carolina, Amerika Serikat (AS) untuk mengumpulkan dana sumbangan kepada rumah sakit khusus anak-anak setempat.

Peserta diwajibkan berlari sejauh empat kilometer dari garis mula ke sebuah toko Krispy Kreme. Mereka selanjutnya diwajibkan makan satu lusin donat dan kembali menempuh jarak empat kilometer ke titik mula.

Sayangnya, seorang peserta, Jeff Woods, harus meregang nyawa saat mengikuti lomba tersebut. Pria 58 tahun itu mengeluhkan sakit pada dadanya saat menempuh jarak satu kilometer pertama. Saat dilarikan ke rumah sakit nyawa Woods tidak dapat diselamatkan dan didiagnosa mengalami serangan jantung.

“Dengan penuh kesedihan kami mengumumkan seorang peserta telah meninggal. Kami sangat sedih dan turut berduka cita bagi keluarga yang ditinggalkan,” demikian pernyataan penyelenggara dalam sosial media mereka, seperti dikutip Telegraph, Selasa (9/2/2016).

Senada dengan penyelenggara, juru bicara negara bagian Carolina, Brad Bolander, juga menyampaikan duka cita dan simpati mendalam terhadap keluarga Woods.

Pada 2015, lomba serupa juga diadakan dan diikuti lebih dari 8.000 pelari. Lomba tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar USD195 ribu (setara Rp2,7 miliar) yang disumbangkan kepada Rumah Sakit Anak-Anak di Carolina.