free html hit counter

Ibu Rio Haryanto Minta Komisi X DPR Lebih Kooperatif

BeritaBintang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam beberapa kesempatan selalu memberikan janji siap membantu Rio Haryanto dalam hal pemenuhan dana. Namun, tekadnya tersebut masih bergantung kepada anggota Komisi X DPR RI.

Sebabnya, dana sebesar Rp100 miliar yang ingin diberikan oleh Imam kepada Rio nantinya diambil dari dana APBN. Dan dalam waktu dekat, dia akan membawa permohonan tersebut guna disetujui oleh para anggota Komisi X.

Ibunda Rio, Indah Pennywati, ternyata menyimpan harapan besar. Dia meminta kepada anggota Komisi X untuk bersikap koordinatif. Sebab, bagaimana pun karier anaknya di ajang balap jet darat demi mengharumkan nama bangsa.

“Saya berharap DPR bisa memberikan bantuan. Karena ini bukan hanya untuk Rio, tetapi nama Indonesia,” ungkap Indah saat ditemui di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa 1 Maret 2016.

“Menurut saya, dana sebesar itu (Rp100 miliar) bagi negara dan masuk global marketing, jumlahnya tidaklah terlalu besar,” lanjutnya.

Meski sudah dipastikan akan menjadi pembalap Manor Racing untuk 1 musim penuh. Namun, pembalap asal Surakarta tersebut masih harus melunasi bayaran yang tersisa sejumlah 7 juta euro.

Selain berharap bantuan dari pemerintah melalui Kemenpora, ada pula gagasan untuk menggalang dana bantuan dari publik. Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta sudah ditunjuk oleh Kemenpora untuk menjadi koordinator.

Rencananya, pengumpulan dana untuk Rio berupa penjualan pernak-pernik meliputi topi, baju, dan stiker. Selain itu nantinya juga akan ada penggalangan dana secara online yang difasilitasi oleh laman www.kitabisa.com.