free html hit counter

Berita Bintang – IBL: Kejutan, Siliwangi Bogor Sikat Stapac

Berita BintangIBL: Kejutan, Siliwangi Bogor Sikat Stapac

Kejutan besar sudah terjadi di Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019 di GOR Sahabat, Semarang. Kandidat juara Stapac Jakarta dikalahkan Siliwangi Bogor 52-61.

Pada laga pertama di IBL 2018-2019, Stapac tak bisa menurunkan tiga pemain andalan karena dipanggil membela timnas Indonesia yakni Agassi Goentara, Kaleb Ramot Gemilang dan Abraham Damar Grahita.

Tanpa ketiga pemain tersebut, Stapac keteteran menghadapi kecepatan Siliwangi. Terlebih dua pemain asing Stapac, Savon Goodman dan Jordin Mayes juga tampil buruk. Mayes cuma dimainkan delapan menit dimana hanya satu tembakannya yang masuk dari tujuh percobaan, dilansir Judi Bola.

Goodman sendiri sangat kewalahan mengimbangi pemain asing Siliwangi, Michael Vigilance Jr. Berkali-kali Goodman diperdaya Vigilance di bawa ring. Goodman juga sangat kesulitan mencetak poin.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Jasa George HW Bush Bagi Industri Otomotif Jepang di Amerika Utara ” ]

Akibatnya Stapac terus tertinggal sejak kuarter pertama. Banyaknya turnover yang dilakukan Stapac membuat tim milik Kim Hong ini sempat tertinggal sampai 21 poin saat memulai kuarter empat.

Terlambat

Baru di kuarter empat Stapac bangkit. Strategi full court press yang diterapkan pelatih Giedrius Zibenas mampu membuat Siliwangi kerepotan. Dua tembakan tiga angka Oki Wira Sanjaya serta membaiknya kinerja Goodman membuat Stapac sempat hanya terpaut tujuh angka dengan tersisa semenit 30 detik.

Momentum kebangkitan Stapac ini harus terhenti setelah Martavious Irving melesakkan jump shot saat laga tinggal menyisakan satu menit 17 detik. Sejak saat itu Stapac tak lagi bisa mendekat.

Irving jadi bintang kemenangan Siliwangi dengan membuat 29 poin. Michael juga tampil bail dengan double-double (11 poin dan 15 rebound). Di kubu Stapac, Goodman membuat 14 poin dan 14 rebound. Tapi field goal-nya hanya 4-14.