free html hit counter

HUT Ke-498 Jakarta, Ahok Luncurkan LRT & Veldrome

BeritaBintang –   Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meluncurkan light rail transit (LRT) dan velodrome atau arena balap sepeda yang akan digunakan di Asian Games 2018 di Rawamangun, Jakarta Timur. Peluncuran itu tepat di Hari Ulang Tahun ke-498 Jakarta.

Ahok mengatakan, moda transportasi LRT merupakan kebutuhan yang mendesak bagi warga Jakarta. Sebab, Ibu Kota tak mungkin terus menambah ‎jalanan.

“Tidak mungkin kita membangun jalan dan rasio jalan tidak mungkin tumbuh lebih banyak.‎ Ada 300 mobil yang terus bertambah tiap harinya, kalau kota besar itu beli baru yang lama dihancurkan,” kata Ahok di lokasi, Rabu (22/6/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan, Jakarta harus memiliki standar intenasional dalam setiap pembangunannya. Hal itu, kata Ahok, agar masyarakat DKI mampu bersaing dengan kota maju lainnya di dunia.

“Saya maunya di Olimpiade suatu hari nanti, ada lagu Indonesia Raya dinyanyikan di veldrome ini.

Karena enggak mungkin kita dapat emas kalau kita latihannya beda kelas,” urai Ahok.

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta akan segera menyelesaikan revitalisasi trotoar lantaran Jakarta menjadi kota yang tidak nyaman bagi pejalan kaki. Sehingga, pihaknya akan meminta para pengembang untuk membangun trotoar jalan setiap melakukan pengurusan izinnya.

“‎‎Dan saya mau selesai trotoarnya dan setiap pengusaha minta izin, saya bilang Anda beresin trotoar dulu deh. Dan saya yakin kenapa reklamasi itu kita kasih izin, karena waktu itu kita hitung kasar seluruh tanggul, trotoar dan LRT bisa selesai dari dana pengembang,” tandasnya.