free html hit counter

Hummels Tetap Senang Meski Dortmund Gagal Menang

BeritaBintang – Borussia Dortmund terus merangsek ke papan tengah Bundesliga 1 2014-15. Sempat berada di urutan buncit, Dortmund kini menempati peringkat ke-10 dengan koleksi 29 poin. Satu poin tambahan didapat Shinji Kagawa dkk ketika meraih hasil seri kontrak Hamburger SV, sabtu 7 Maret.

Meski hanya meraih hasil seri, para pemain Dortmund tak lantas kecewa. Bek Mats Hummels justru merasa bersyukur bisa mendapat satu poin dari laga itu. “Tak masalah mendapat hasil ini. Justru saya senang karena kami bisa menjaga jarak dengan tim-tim di papan bawah,” ujar Hummels seperti dilansir Bundesliga.com

Meski sependapat dengan Hummels, Marcel Schmelzer tetap meminta agar rekan-rekannnya bisa memperbaiki diri pada laga-laga berikutnya. “Kami masih kurang tajam. Anda bisa melihatnya sendiri. Peluang yang kami buat sangat sedikit. Sektor itu harus diperbaiki. Sementara di lini belakang kami sudah bermain bagus. Para pemain bertahan sukses membuat gawang tak kebobolan melawan Hamburg,” kata Schmelzer.

Performa Dortmund membaik dalam dua bulan terakhir. Sejak awal Februari, skuat asuhan Jurgen Klopp itu meraup lima kemenangan, dua hasil seri, dan dua kekalahan di semua kompetisi. Padahal sebelumnya, Dortmund hanya bisa meraih satu kemenangan dari delapan laga di semua ajang. Catatan itu sempat membuat Die Borussen mendekam di posisi terbawah Bundesliga 1 musim ini.