free html hit counter

Hore! Tontowi/Liliyana Enggak Ketemu Musuh Bebuyutan di Final

BeritaBintang – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir punya peluang untuk merebut juara di turnamen Malaysia Terbuka 2016. Pasalnya di partai pemungkas, Minggu (10/4/2016) besok, duet andalan Indonesia ini tidak akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China.

Duet ganda campuran peringkat pertama itu diketahui gagal meneruskan petualangannya di Malaysia Terbuka 2016 usai dikalahkan wakil tuan rumah Peng Soon Chan/Liu Ying Goh melalui pertarungan sengit rubber game 26-21, 21-15, dan 21-13. Dengan demikian, pasangan non unggulan asal Negeri Jiran akan menjadi lawan Tontowi/Liliyana di final.

Menyelisik rekam jejak kedua pasangan, Tontowi/Liliyana di atas kertas jauh lebih diunggulkan ketimbang Peng/Liu. Dari tujuh pertemuan, Owi/Butet sudah mengantongi enam kemenangan dan satu kekalahan.

Bahkan dari dua pertemuan terakhir mereka di Kejuaraan Dunia 2015 dan Indonesia Terbuka 2013, Owi/Butet selalu menang dengan straight game. Melihat rekor positif selama berhadapan dengan Peng/Liu makin membuat penikmat bulutangkis di Indonesia pede jika duet andalan mereka bisa menggondol mahkota juara di Malaysia Terbuka.

“Siapa aja kami siap, karena kalau sudah di final kan lawannya sudah pasti kuat. Siapa yang menang, kami pelajari lagi untuk menerapkan strategi lagi buat besok,” ucap Liliyana, seusai menjungkalkan duet Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan straight game 21-18, 21-17.