free html hit counter

Honda Umumkan Rencana Jual Mobil Balap NSX GT3

BeritaBintangHonda Umumkan Rencana Jual Mobil Balap NSX GT3

Honda telah mengumumkan akan membuat mobil balap NSX GT3. Rencananya mobil tersebut diproduksi secara massal dan dijual di seluruh dunia khusus untuk tim balap mobil. Honda memastikan mobil dengan dua pintu tersebut sudah bisa digunakan pada saat lomba balap musim 2018. Dalam membangun NSX GT3, Honda dibantu oleh beberapa rekanan yang ahli dalam pembuatan mobil balap.

Diberitakan Judi Online, nantinya bodyshell dan mesin mobil akan dikerjakan bersamaan dengan NSX di Ohio, Amerika Serikat. Sedangkan JAS Motorsport akan  merakit mobil balap dan memberikan dukungan pada program balap mobil di  Eropa, Asia, dan Amerika Selatan.

Untuk pembeli yang berasal dari Amerika Utara mobil akan dikerjakan oleh Honda Performance Development dan dari Jepang oleh Mugen.

{ Baca Juga, ” Jelang Tampil di Sirkuit Brno, Rossi: Saya Kuat saat Lintasan dalam Kondisi Kering ” }

Honda NSX GT3 sudah memenuhi syarat untuk berlaga di lebih dari 12 event balapan FIA di seluruh dunia, termasuk Blancpain GT Series, Nurburgring 24 Hour race di Eropa, Pirelli World Challenge dan IMSA SportsCar series di Amerika Utara, Blancpain GT Asia Series dan GT Asia championship, Super GT’s GT300 class di Jepang, dan masih banyak lagi.

Honda Umumkan Rencana Jual Mobil Balap NSX GT3

Sumber tenaga Honda NSX GT3 berasal dari mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3,5 liter dengan penambahan tiga motor listrik. Mesin tersebut sama seperti yang digunakan oleh NSX. Namun sayang tidak ada keterangan mengenai tenaga yang dikeluarkan oleh mesin yang sudah mengalami modifikasi itu.

Dalam keadaan standar mesin menghasilkan tenaga 573 hp. Seluruh tenaga disalurkan ke semua roda melalui transmisi sembilan percepatan. Akselerasinya dari 0 sampai 100 kilometer per jam dapat dicapai dalam waktu tiga detik.

“Honda sangat bangga meluncurkan NSX GT3. Dengan dukungan rekan Honda, JAS Motorsport, HPD dan Mugen, kami berharap dapat melihat NSX meraih kemenangan di balapan GT3 paling bergengsi di dunia pada 2018 dan seterusnya,” kata Robert Watherston, Head of Motorsport di Honda Motor Eropa.

Honda NSX GT3 ditawarkan dengan harga mulai 465 ribu euro.