free html hit counter

Hindari Bawa 11 Benda Ini saat Libur Long Weekend

BeritaBintangKUNCI untuk mempersiapkan perjalanan di long weekend adalah berkemas dengan pintar. Anda mungkin merasa butuh membawa suatu barang, namun saat tiba di tujuan, ternyata barang-barang tersebut tidak terpakai.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, berikut ini terdapat 11 benda yang tidak perlu Anda masukkan dalam koper atau tas perjalanan, seperti dilansir Indowins, Minggu (8/5/2016)

Produk-produk perawatan rambut

Bagi wanita, rambut memang mahkota, namun Anda tidak perlu membawa sampo, kondisioner, sisir, sisir rol, pomade, hingga hairspray. Jika Anda menginap di hotel, umumnya mereka akan menyediakan sampo dan kondisioner. Memang tidak akan membuat rambut sehalus biasanya, namun yang penting Anda masih bisa keramas.

Pengering rambut

Meski Anda memiliki hair dryer lipat sekalipun, tetap saja akan memakan tempat dalam koper. Saat ini banyak hotel yang sudah menyediakan hair dryer. Kalau tidak, Anda masih bisa mengeringkannya dengan handuk atau diangin-anginkan.

Beberapa pasang sepatu

Maksimal, Anda hanya butuh dua pasang sepatu. Harus bisa digunakan di segala suasana, mudah disimpan, dan kuat.

Perlengkapan kamera

Saat liburan, Anda tidak perlu membawa tripod, flash, atau tiga jenis lensa. Kecuali Anda fotografer profesional atau memang ingin berburu foto, kamera digital saku atau bahkan ponsel saja sudah cukup untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Perlengkapan olahraga

Mungkin ada beberapa dari Anda yang akan tetap berolahraga saat liburan. Namun dengan membawa sepatu olahraga, itu akan menghabiskan banyak ruang dalam koper. Anda bisa melakukan olahraga saat sudah pulang dari liburan.

Handuk

Semua hotel di dunia ini pasti menyediakan handuk. Jika tidak ada handuk, Anda harus berpikir ulang untuk menginap di sana.

Setumpuk buku

Buku memang jendela dunia, namun jika Anda membawa lebih dari satu buku, bawaan Anda akan sangat berat. Anda bisa membawa satu buku saja atau Kindle yang dapat memuat banyak buku, namun tetap ringan.

Beberapa pilihan pakaian

Long weekend ini mungkin Anda akan menghadiri pernikahan teman di luar kota. Mungkin Anda berpikir untuk santai, namun ingin juga formal untuk menghadiri acaranya. Jangan membawa beberapa pilihan pakaian untuk itu. Tentukan pilihan. Kalau Anda wanita, Anda bisa mengenakan satu gaun. Kalau Anda pria, celana dan kemeja sudah cukup.

Gadget

Anda akan liburan, tidak perlu membawa banyak alat elektronik. Pikir dua kali kalau Anda mau membawa laptop, iPad, atau pemutar DVD portable. Bawa yang Anda perlu saja. Selain mengurangi beban bawaan, Anda juga bisa lebih menikmati liburan tanpa gangguan dari gadget.

Terlalu banyak membawa jins

Jins bisa dipakai berhari-hari tanpa dicuci, jadi cukup bawa satu, dan Anda bisa memakainya berkali-kali.

Perhiasan

Penampilan Anda memang akan makin menarik dengan perhiasan, namun juga bisa memancing tindak kejahatan saat berlibur. Sebaiknya, simpan semua perhiasan di rumah.