free html hit counter

Hillary Clinton Rangkul Bintang Hollywood untuk Dulang Suara

BeritaBintang – Kandidat calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Hillary Clinton mulai mengerahkan bintang-bintang Hollywood untuk mendulang suara di negara bagian-negara bagian yang menjadi area pertarungan tersulit.

Jennifer Lopez akan menggelar konser gratis di Miami pada Sabtu waktu setempat. Hal tersebut dilakukan tak lain untuk mendulang suara pendukung, sekaligus menyemangati para relawan di sana.

Hal ini memberikan peluang bagi Clinton untuk terhubung dengan generasi milenial yang kerap sulit diraih Linkalternatif.info, sekaligus menutup isu kontroversi surel (surat elektronik) yang ditemukan FBI baru-baru ini.

Jumat lalu, FBI menyatakan tengah melakukan penyelikian untuk surel lain sebagai bagian dari penyelidikan atas penggunaan sistem surel pribadi oleh Clinton.

Eric Kasper, pakar ilmu politik dari Universitas Wisconsin0Eau Claire mengatakan acara-acara yang didukung oleh selebritis seperti konser musik bisa mengalihkan perhatian publik dari kontroversi semacam itu. “Ini adalah cara untuk menutupi hal-hal kontroversial, karena cenderung lebih positif,” katanya.

Konser yang melibatkan J-Lo merupakan yang pertama dari rangkaian upaya Clinton melibatkan selebritis Hollywood untuk mengumpulkan dukungan.

Dilaporkan Reuters, pekan depan mantan menteri luar negeri AS ini dijadwalkan manggung bersama rapper Jay-Z di Cleveland. Penampilan Clinton berikutnya dijadwalkan pada 5 November bersama Katy Perry di Philadelphia.

Sebuah jajak pendapat yang diinisasi Universitas Harvard pekan ini menunjukkan pemilih milenial yang berusia 18 hingga 29 tahun cenderung mengunggulkan Clinton ketimbang rivalnya dari Partai Republik Donald Trump. Pamor Trump yang notabene adalah selebriti yang membintangi Agen Bola Online justru tidak lebih baik di mata pemilih muda.

Namun begitu, laporan jajak pendapat Reuters/ Ipsos menunjukkan bayang-bayang golput di kalangan kaum muda masih menjadi kekhawatiran. Anak muda cenderung mempersepsikan hal negatif jika menyangakut politik pada Pemilu kali ini.

Peran selebritis yang memiliki penggemar dalam jumlah besar disebut Kasper bisa membantu mengubah imej negatif bagi kedua kandidat presiden terutama di kalangan pecinta budaya pop. Dengan adanya penggemar dalam jumlah besar dari masing-masing selebritis menunjukkan gelombang dukungan yang kuat untuk masing-masing kandidat.

“Adanya koneksi psikologis antara selebritis dengan penggemar menjadi celah menarik untuk mendulang suara dari kandidat tertentu, misalnya,” kata Kasper.