free html hit counter

Hilangkan Chicane untuk Menghindari Gesekan antara Rossi dan Marquez

BeritaBintang – Managing Director Dorna, Javier Alonso mengatakan menghilangkan chicane pada Sirkuit Assen, Belanda merupakan perubahan. Hal tersebut dilakukan pada seri kedelapan MotoGP untuk menghindari insiden antara dua pembalap yakni Valentino Rossi (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda).

Seperti diketahui, tikungan berbentuk ‘S’ atau yang dikenal dengan istilah chicane, menjadi perhatian serius. Lantas chicane yang diberi nama ‘Geert Timmer’ tersebut dihilangkan agar tak menciptakan kontroversi seperti musim lalu.

Musim lalu, Rossi dan Marquez bersaing ketat memperebutkan posisi terdepan. Tak ayal, saat melewati chicane, The Doctor yang merasa tersudut harus keluar dari gravel. Namun hal tersebut menjadi kesempatannya dengan menggeber kuda besinya hingga keluar sebagai juara.

“Karena dapat menyebabkan masalah dan kami harus bertanggung jawab atas beberapa insiden di masa lalu,” ucap Alonso mengutip dari Bintangbola.co, Jumat (24/6/2016).

“Kami sekarang telah menghapusnya dan ditambahkan tepi jalan untuk memperingatkan pembalap bahwa (rute balap) telah berubah,” pungkasnya.