free html hit counter

Hendak Terbang Meniru Tokoh Anime, Bocah Jepang Tewas

BeritaBintang –  Bocah perempuan berumur enam tahun tewas terjatuh dari lantai 43 kondominium milik orang tuanya setelah menyaksikan kartun Jepang (anime). Bocah itu diduga ingin meniru tokoh anak kecil dalam anime yang bisa terbang.

Setelah menonton kartun pada Minggu 10 April siang bersama kedua orang tuanya, bocah yang tidak diketahui namanya itu menghilang. Saat ditemukan, dia telah berdiri di atas pagar balkon setelah memanjat keluar lewat jendela kamar tidurnya. Bocah itu lalu terpeleset hingga terjatuh.

Polisi menduga bocah itu memanjat dengan menggunakan kursi ke pagar balkon sebelum jatuh. “Kami tidak melihat adanya tindakan kriminal,” ujar petugas kepolisian Abeno, Osaka, sebagaimana dilansir BintangBola, Selasa (12/4/2016). Bocah malang itu meninggal akibat trauma yang dideritanya setelah terjatuh.

Polisi menjelaskan bahwa mereka menerima panggilan darurat pada Minggu siang dari seorang saksi mata. “Agak mengherankan kami menerima panggilan dari saksi mata, bukan dari keluarga korban,” terang petugas yang juga tidak diketahui namanya itu.

Polisi meminta kepada media setempat untuk tidak merilis nama korban, begitu juga dengan judul anime tersebut. Polisi khawatir insiden serupa menimpa bocah lainnya. “Kami tidak mau memberi tahu nama anime karena orang-orang bisa berkata ‘kasus terjadi akibat menonton film ini’ dan menimbulkan masalah lain,” pungkasnya.

Bocah itu diketahui baru saja masuk ke sekolah dasar yang baru pada Jumat 8 April sebelum meninggal. Orang tuanya mengatakan kepada polisi bahwa bocah itu sangat tidak sabar untuk memulai kehidupan barunya di sekolah.