free html hit counter

Helm Jadi Masalah Utama Pembalap Yamaha

BeritaBintang –Pembalap Tim Tech 3, Pol Espargaro, membeberkan alasan utama jadi kegagalannya di seri pembuka gelaran MotoGP musim 2016. Ia mengaku tidak merasa nyaman dengan kondisi dari helmnya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada akhir pekan lalu, Espargaro memang tampil cukup buruk. Pembalap asal Spanyol tersebut pun hanya mampu menyudahi balapan dengan menempati urutan ketujuh.

Melihat kondisi tersebut lantas dikomentari langsung oleh sang pembalap bersangkutan. Espargaro mengaku bahwa pemilihan kaca pada helmnya membuat tidak bisa melihat dengan jelas situasi di atas lintasan selama mengaslap di seri pembuka kemarin.

“Balapan itu seperti sebuah siksaan kepada diri saya. Ketika berada di lap-lap terakhir, kaca helm saya sangat berembut. Itu terjadi lantaran keringat dan refleksi cahaya lampu, saya pun tidak bisa melihat apa-apa di atas lintasan,” ucap Espargaro, seperti dikutip Motorsport, Jumat (25/3/2016).

“Kejadian seperti ini baru kali pertama saya alami. Saya tidak mengerti kenapa itu bisa terjadi, terlebih bukan hanya saya memakai helm itu, dan saya juga bukan seorang debutan di lintasan ini,” tuntas pembalap berusia 24 tahun tersebut.