free html hit counter

Heboh! Ada ‘Pelangi’ di Masjid Ini

BeritaBintang –  ADA banyak Masjid di seluruh dunia. Masing-masing memiliki desain sendiri. Namun, untuk Masjid satu ini berbeda dengan yang lainnya. Pasalnya, Masjid ini paling colourful.

Masjid tersebut adalah Masjid Nasir al-Mulk di Shiraz, Iran. Keindahan di Masjid ini berada pada warna-warni yang menakjubkan.

Saking menakjubkan, banyak orang menyebutnya berbeda-beda. Sebagian besar dikenal sebagai ‘Masjid Pink’, ada pula yang menyebut ‘Masjid Pelangi’ atau ‘Masjid Kaleidoskop’.

Warna-warni ini muncul dari beberapa ruangan yang mengeluarkan cahaya indah. Bahkan, ketika matahari terbit hingga sore hari kian memberikan pesona indah untuk Masjid ini.

Sentuhan warna-warni terus berputar mengitari seluruh ruangan Masjid tersebut. Permainan warna ini kian mencerminkan seluruh bagian mulai dari tanah, dinding, lengkungan dan menara yang menjulang.

Cerminan warna-warni ini kian semarak ketika sinar matahari menyoroti kupu-kupu yang sedang bermain di dalamnya.

Dahulu, Masjid ini bernama Masjed-e Naseer ol Molk yang diambil dari Masjid di Persia. Masjid ini juga dibangun atas perintah dari salah satu raja Dinasti Qajar, Mirza Hasan ‘Ali Nasir al-Mulk. Dalam membangunnya dibutuhkan 12 tahun yang pada akhirnya terselesaikan di tahun 1888.